dempo

Tetap Bugar Usai Idul Adha dengan 4 Asupan Makanan Sehat Ini, Bantu Hempas Kolesterol Jahat

Tetap Bugar Usai Idul Adha dengan 4 Asupan Makanan Sehat Ini, Bantu Hempas Kolesterol Jahat

Ilustrasi. Asupan makanan sehat setelah idul adha agar tubuh tetap bugar--(Sumber : Doc/BETV)

BETVNEWS - Usai mengonsumsi daging kurban, kamu perlu kembali mengonsumsi asupan makanan sehat setelah Idul Adha agar nutrisi di dalam tubuh tetap terjaga. 

BACA JUGA:Makna Idul Adha dalam Menghayati Pengorbanan dan Keikhlasan

Hari Raya Idul Adha menjadi hari raya besar umat Muslim kedua setelah Hari Raya Idul Fitri dan menjadi salah satu momen yang ditunggu-tunggu oleh umat Islam

Perayaan Idul Adha dilaksanakan pada tanggal 10 Dzulhijjah yang pada tahun 2024 ini bertepatan dengan tanggal 17 Juni 2024. Di hari raya idul Adha, umat muslim akan merayakannya dengan pemotongan dan pembagian daging kurban baik berupa sapi atau kambing. 

BACA JUGA:Tidak Sama, Ini Tanggal Perayaan Hari Raya Idul Adha di Berbagai Belahan Dunia

Oleh sebab itu, biasanya orang-orang akan mengonsumsi daging ini selama beberapa hari ke depan. Untuk itu sebaiknya tetap pastikan untuk tidak mengonsumsinya berlebihan karena jika dikonsumsi secara berlebih-lebihan justru dapat berdampak negatif pada tubuh. 

Hal ini lantaran daging kurban seperti sapi atau kambing memiliki lemak dan juga kolesterol yang tinggi. 

BACA JUGA:Warga Desa Purbosari Seluma Rayakan Idul Adha, Sembelih 12 Ekor Sapi dan 1 Kambing

Maka dari itu, kamu perlu memastikan untuk mengimbanginya dengan konsumsi sayuran atau makanan sehat lainnya yang dapat menyeimbangkan asupan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh. 

Sayuran mengandung serat yang tinggi sehingga mampu menurunkan kadar kolesterol di dalam darah dan di saat bersamaan dapat menekan resiko terjadinya penyakit jantung. Selain sayuran, buah-buahan juga dapat memberikan manfaat yang sama. 

BACA JUGA:Rayakan Idul Adha, Mandiri Group Area Bengkulu Berkurban 5 Ekor Sapi

Dengan mengonsumsi makanan yang sehat ini, tubuh akan tetap terjaga kesehatannya serta dapat terhindar dari berbagai masalah kesehatan yang dapat membahayakan nyawa. 

Lantas apa saja asupan nutrisi yang sebaiknya dikonsumsi setelah Idul Adha inu? Berikut informasinya yang telah BETV rangkum dalam artikel ini. 

BACA JUGA:Salat Idul Adha di Masjid Baitul Izzah Bengkulu Berlangsung Khidmat dan Tertib

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: