dempo

Inilah Sederet Efek Samping Rematik untuk Kesehatan Tubuh, Paling Bahaya Komplikasi Carpal Tunnel Syndrome

Inilah Sederet Efek Samping Rematik untuk Kesehatan Tubuh, Paling Bahaya Komplikasi Carpal Tunnel Syndrome

Inilah Sederet Efek Samping Rematik untuk Kesehatan Tubuh, Paling Bahaya Komplikasi Carpal Tunnel Syndrome--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Inilah sederet efek samping rematik jika tidak diobati dengan baik dan benar. rematik apabila tidak diobati bisa menyebabkan komplikasi Carpal Tunnel Syndrome.

Selain itu, masih banyak efek samping lainnya yang bisa mengancam persendian. Yuk simak di sini ulasan mengenai efek samping rematik yang perlu kamu ketahui.

BACA JUGA:Pernah Merasa Nyeri Persendian? Mungkin Itu Rematik, Kenali Gejala-gejalanya di Sini

Rematik adalah salah satu masalah kesehatan yang menyerang sendi. Rematik dapat disebabkan karena kondisi autoimun sedang buruk.

Hal ini terjadi ketika sistem kekebalan tubuh malah berbalik menyerang sendi tubuh, alhasil sendi mengalami radang hingga pembengkakan.

BACA JUGA:Penderita Rematik Wajib Tahu, Inilah 8 Makanan yang Pantang untuk Dikonsumsi

Rematik ada banyak jenisnya, adapun salah satunya yaitu rheumatoid arthritis. Rematik arthritis ini lebih dikenal sebagai radang sendi yang diakibatkan dari beberapa faktor seperti, genetik, infeksi virus atau bakteri, bahkan autoimun tersebut.

Penyakit rematik jika tidak diobati dan dicegah dapat menimbulkan beragam efek samping. Efek samping yang dihasilkan dari rematik tentu saja daapt mengancam kesehatan.

BACA JUGA:Inilah 6 Cara Mencegah Rematik Pada Persendian, Yuk Antisipasi Sebelum Makin Parah

Lantas, apa saja efek samping rematik jika tidak diobati?

Dilansir dari berbagai sumber, berikut adalah efek samping rematik bagi kesehatan tubuh apabila tidak diobati dan dicegah.

BACA JUGA:Mengancam Kesehatan, Berikut 5 Efek Samping Rematik Jika Tidak Diobati

Efek Samping Rematik untuk Kesehatan Tubuh

1. Peradangan Sendi Berkepanjangan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: