dempo

Inilah Sederet Efek Samping Rematik untuk Kesehatan Tubuh, Paling Bahaya Komplikasi Carpal Tunnel Syndrome

Inilah Sederet Efek Samping Rematik untuk Kesehatan Tubuh, Paling Bahaya Komplikasi Carpal Tunnel Syndrome

Inilah Sederet Efek Samping Rematik untuk Kesehatan Tubuh, Paling Bahaya Komplikasi Carpal Tunnel Syndrome--(Sumber Foto: Doc/BETV)

Efek samping rematik untuk kesehatan tubuh mampu menyebabkan radang sendi yang berkepanjangan. Radang sendi berkepanjangan tentu saja dapat mengganggu aktivitas fisik.

Saat sendi terasa sakit, seluruh kegiatan yang menggunakan fisik harus terhenti terlebih dahulu. Jika terus dilanjutkan maka dapat memperparah gejalanya.

BACA JUGA:Inilah Sederet Makanan Pantang Dikonsumsi Oleh Penderita Rematik, Bisa Sebabkan Nyeri Sendi

2. Komplikasi Carpal Tunnel Syndrome

Efek samping rematik untuk kesehatan apabila tidak diobati dapat menyebabkan komplikasi carpal tunnel syndrome.

Carpal Tunnel Syndrome atau biasa disebut dengan sindrom lorong karpal adalah kondisi di mana pergelangan tangan mengalami mati rasa dan kesemutan yang luar biasa.

BACA JUGA:Inilah Sederet Makanan Pantang Dikonsumsi Oleh Penderita Rematik, Bisa Sebabkan Nyeri Sendi

Rasa kesemutan dan mati rasa ini disebabkan oleh rematik arthritis yang tidak segera diobati. Efek ini tentunya sangat berbahaya bagi kesehatan terutama dibagian lengan dan pergelangan tangan.

3. Arthritis Inflamasi

Efek samping rematik untuk kesehatan selanjutnya dapat menyebabkan arthritis inflamasi. Arthritis inflamasi adalah kondisi di mana seseorang mengalami nyeri, kaku, dan penurunan rentang gerak pada sendi yang terkena.

BACA JUGA:Kelelahan Hingga Nyeri Persendian, Cek 5 Tanda Tubuh Terkena Rematik

Umumnya, arthritis inflamasi terjadi di tulang rawan. Tulang rawan mengalami peradangan hingga mengakibatkan gangguan fungsi sendi.

4. Lupus Eritematosus Sistemik

Efek samping rematik untuk kesehatan apabila tidak diobati dapat menyebabkan lupus eritematosus sistemik.

Lupus eritematosus sistemik adalah gejala yang muncul berupa kerontokan rambut, sendi menjadi kaku dan nyeri, sensitif terhadap cahaya matahari dan dapat menyerang organ-organ lain di dalam tubuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: