dempo

Suka Nyeri Saat Menstruasi di Hari Pertama? Ini 6 Cara Alami Meredakannya

Suka Nyeri Saat Menstruasi di Hari Pertama? Ini 6 Cara Alami Meredakannya

Suka Nyeri Saat Menstruasi di Hari Pertama? Ini 6 Cara Alami Meredakannya--(Sumber Foto: Doc/BETV)

5. Jauhkan Pikiran dari Stres

Tanpa disadari, pikiran stres bisa membuat sakit perut semakin parah saat haid.

Kendalikan pikiran agar tidak stres dengan melakukan meditasi ringan, melakukan aktivitas bermanfaat lainnya, atau berjalan santai.

6. Teh Herbal

Redakan nyeri diperut saat menstruasi dengan mengonsumsi teh herbal. Berikut 3 teh herbal yang dapat kamu konsumsi saat haid.

BACA JUGA:Ampuh Redakan Nyeri Saat Haid, Ini Manfaat Lain Teh Bunga Chamomile untuk Kesehatan, Cek Kandungannya di Sini!

Pertama ada teh jahe. Teh jahe memiliki sifat anti-inflamasi dan dapat membantu meredakan nyeri. Rebus beberapa irisan jahe dalam air dan minum teh ini beberapa kali sehari.

Kedua ada teh peppermint. Teh peppermint memiliki efek menenangkan pada otot-otot dan dapat membantu meredakan kram. Minum teh peppermint untuk meredakan nyeri.

BACA JUGA:Sederet Manfat Air Kelapa untuk Wanita, Meningkatkan Kesuburan hingga Meredahkan Nyeri Haid, Yuk Coba

Ketiga ada teh chamomile. Teh chamomile memiliki sifat anti-inflamasi dan menenangkan yang dapat membantu meredakan nyeri dan stres. Minum teh chamomile untuk manfaat ini.

Itulah beberapa cara mudah yang bisa dilakukan untuk mengurangi sakit perut saat menstruasi. Semoga informasi ini membantu dan bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: