KPU

Warga Keluhkan Pelayanan PDAM Tirta Hidayah, 2 Hari Air Tidak Mengalir

Warga Keluhkan Pelayanan PDAM Tirta Hidayah, 2 Hari Air Tidak Mengalir

Pelayanan PDAM Tirta Hidayah yang merupakan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kota Bengkulu dikeluhkan warga. --(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Pelayanan PDAM Tirta Hidayah yang merupakan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kota BENGKULU dikeluhkan warga. Hal ini lantaran sudah 2 hari sejak 18-19 Juni 2024 distribusi air ke rumah-rumah warga tidak mengalir. 

Salah satu warga Perumahan Griya Laksita III Shinta Octaviani menyampaikan, sebagai pelanggan, dengan tidak mengalirnya air ke rumah sangat dirugikan karena setiap bulan pembayaran tagihan seperti biasa tanpa ada kompensasi. 

BACA JUGA:Gubernur Rohidin Sampaikan Laporan Anggaran 2023, Pendapatan Provinsi Bengkulu Capai Rp2,9 Triliun

"Sebetulnya kami tidak menjadi persoalan soal tagihan PDAM tetapi sebagai pelanggan kami butuh air bersih untuk kebutuhan sehari-hari," ungkapnya.

BACA JUGA:Kasus Dugaan Korupsi UPPKB Padang Ulak Tanding Bengkulu Naik Penyidikan Tahap II

Ia juga mengukapkan, dengan tidak mengalir air PDAM membuat aktivitas terutama ibu-ibu rumah tangga menjadi terhambat bahkan terhenti semua. Karena air sangat menjadi kubutuhan.

"Semua aktivitas terhenti kalau air tidak mengalir. Bahkan untuk mandi dan sebagainya tidak bisa," ujarnya.

BACA JUGA:3 Terdakwa Korupsi Dana Rutin Setwan Seluma Dituntut 20 Bulan Penjara

Selain itu, ia juga mengeluhkan air PDAM Tirta Hidayah ketika mengalir sangat kotor berwarna menguning seperti warna air karatan. Ditambah lagi saat ini tidak mengalir sama sekali jadi terhambat semua.

"Ketika mengalir juga tidak bersih bening, tetapi kuning seperti warna karatanan," terangnya.

BACA JUGA:Dugaan Persetubuhan, Oknum Guru SMA di Kota Bengkulu Dipolisikan Wali Murid

Sementara itu, Direktur Perumda PDAM Tirta Hidayah Samsu Bahari saat dikonfirmasi mengatakan, saat ini PDAM Tirta Hidayah sedang berusaha memperbaiki pipa yang bocor di jalan Halmahera.

"Siap, pak kami dalam perbaikan pipa bocor di jalan Halmahera, insyaallah siang ini selesai, mohon doanya," kata Samsu via WhatsApp. 

BACA JUGA:Dinas Kominfotik Provinsi Bengkulu Sembelih 2 Ekor Sapi di Hari Raya Idul Adha 1445 H

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: