dempo

7 Daftar Buah Ampuh Mengatasi Sembelit, Buat yang Susah Buang Air Besar Gunakan Bahan Alami Ini

7 Daftar Buah Ampuh Mengatasi Sembelit, Buat yang Susah Buang Air Besar Gunakan Bahan Alami Ini

7 Daftar Buah Ampuh Mengatasi Sembelit, Buat yang Susah Buang Air Besar Gunakan Bahan Alami Ini--(Sumber Foto: Doc/BETV)

Selanjutnya buah yang dapat digunakan sebagai pelancar sembelit adalah buah pir. Buah pir mengandung serat dan gula fruktosa yang berguna membantu perlancar pencernaan.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Buah Atasi Sembelit, Buat yang Susah BAB Wajib Konsumsi Ini

Fruktosa dan sorbitol bermanfaat untuk merangsang pergerakan usus menjadi lebih cepat, sehingga feses lebih mudah dikeluarkan.

Anda dapat mengonsumsi buah pir secara langsung atau sebagai tambahan yogurt dan salad. Namun, pastikan buah pir sudah dicuci dengan bersih.

BACA JUGA:5 Bahan Alami Efektif Atasi Sembelit, Punya Masalah Sistem Pencernaan Wajib Coba

6. Jeruk

Buah jeruk yang diketahui dapat mengatasi sembelit. Selain mengandung vitamin C yang cukup tinggi, jeruk juga diketahui kaya kaya akan serat larut (pektin).

Jeruk juga mengandung antioksidan naringenin (flavanol) yang bermanfaat untuk meningkatkan sekresi cairan ke dalam usus. Hasilnya, feses menjadi lebih lunak dan mudah untuk dikeluarkan.

Buah jeruk dapat dikonsumsi secara langsung untuk mendapatkan serat dan vitamin C secara optimal.

BACA JUGA:Para Ibu Harus Tahu, Bayi Rentan Terkena Sembelit, Ini 6 Cara Mengatasinya

7. Mangga

Buah ampuh mengatasi sembelit selanjutnya adalah mangga. Buah mangga mengandung serat, air, dan enzim amilase yang tinggi.

Beragam nutrisi yang ada di dalam buah mangga ini mampu mmebantu mencerna karbohidrat di dalam lambung, sehingga perjalanan tinja untuk dikeluarkan tidak sulit.

BACA JUGA:Inilah Cara Atasi Sembelit Pada Orang Dewasa, Buat yang Susah BAB Simak Informasinya di Sini

Nah, itulah 7 buah ampuh mengatasi sembelit. Buat kamu yang memiliki masalah pencernaan  Semoga membantu dan bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: