dempo

5 Minuman Sehat Olahan Jahe Ini Bisa Dibikin di Rumah, Cek Resep dan Cara Membuat di Sini

5 Minuman Sehat Olahan Jahe Ini Bisa Dibikin di Rumah, Cek Resep dan Cara Membuat di Sini

Ilustrasi. Minuman sehat olahan jahe ini bisa dibikin di rumah, cek resep dan cara membuat di sini.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Ada berbagai minuman olahan jahe yang dapat dinikmati dan disajikan di rumah. Beberapa resep minuman sehat tersebut dapat dicoba sendiri.

Tidak hanya enak, minuman ini baik untuk kesehatan, bahkan dapat menghangatkan tubuh. Sajian ini cocok disajikan saat cuaca dingin, kamu akan rasakan sendiri sensasi dari rasanya.

Berkat kandungan yang ada di dalamnya, wedang jahe ini dapat dimanfaatkan untuk menjaga tubuh tetap sehat. Bahkan, cara membuat minuman ini tidak sulit, kamu hanya perlu menyiapkan beberapa bahan yang dibutuhkan.

BACA JUGA:6 Minuman Olahan Jeruk Ini Wajib Dicoba, Segar dan Bikin Nikmat, Cek Resep di Sini

Jika tidak suka rasa pahit, beberapa resep olahan jahe ini sangat direkomendasikan untukmu. Segera coba resepnya agar merasakan manfaat dari minuman herbal satu ini.

Teh jahe ini dapat dikonsumsi secara rutin setiap harinya, sesuai dengan kebutuhan dan tidak dianjurkan meminumnya secara berlebihan.

Dengan racikan yang sesuai, kamu bisa menghidangkan minuman dengan rasa enak dan tidak pahit. Sebagai minuman sehat, teh ini akan membantu seseorang meredakan mual sebab morning sickness, efek samping kemoterapi, hingga mabuk perjalanan. 

BACA JUGA:7 Makanan dan Minuman Alami Ampuh Atasi Nyeri Haid, Wajib Kamu Konsumsi di Hari Pertama Menstruasi

Dilansir dari laman briliofood.net, berikut ini sejumlah resep minuman olahan jahe yang bisa kamu coba di rumah.

1. Resep wedang jahe serai

Bahan:

- Jahe 15 cm (sudah dibersihkan)

- Serai 5 buah (sudah dibersihkan)

- Gula pasir 2,5 sdt

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: