dempo

6 Minuman Ini Baik untuk Kesehatan Ginjal, Ada Air Madu Lemon hingga Jus Delima

6 Minuman Ini Baik untuk Kesehatan Ginjal, Ada Air Madu Lemon hingga Jus Delima

Ilustrasi. Minuman ini baik untuk kesehatan ginjal, ada air madu lemon hingga jus delima.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Minuman sehat ini sangat direkomendasikan untuk penderita ginjal. Setiap orang tentu perlu menjaga kesehatan tubuh, termasuk ginjal.

Ada berbagai jenis minuman pilihan yang bisa dikonsumsi agar terhindar dari penyakit ginjal. Sehatnya ginjal dipengaruhi oleh pola hidup seseorang, termasuk makanan ataupun minuman yang dikonsumsi.

Sebagaimana diketahui, ginjal merupakan salah satu organ vital yang fungsinya dapat menyaring darah, mengeluarkan racun, hingga mengatur keseimbangan cairan dan elektrolit.

BACA JUGA:5 Minuman Sehat Olahan Jahe Ini Bisa Dibikin di Rumah, Cek Resep dan Cara Membuat di Sini

Tidak hanya itu, ginjal merupakan salah satu organ yang memiliki peran penting dalam membuang segala macam limbah sisa metabolisme tubuh. Kemudian organ tersebut juga perlu untuk dirawat dan didetoks atau dibersihkan dengan cara mengonsumsi minuman atau makanan sehat.

Beberapa minuman sehat seperti air madu lemon hingga jus delima menjadi minuman yang dapat kamu coba. Jika masih ragu dengan minuman ini, kamu dapat mengonsultasikannya lebih dulu ke dokter.

Untuk mencegah penyakit ginjal lebih parah, sebaiknya kamu mengonsumsi makanan dan minuman yang sehat.

BACA JUGA:6 Minuman Olahan Jeruk Ini Wajib Dicoba, Segar dan Bikin Nikmat, Cek Resep di Sini

Dikutip dari berbagai sumber, berikut ini beberapa minuman sehat yang direkomendasikan agar ginjal tetap sehat.

1. Air madu lemon

Selanjutnya ada minuman campuran seperti madu dan lemon yang diketahui dapat dikonsumsi sebagai minuman sehat. Minuman tersebut bisa menjadi alternatif agar ginjal dan jantung tetap sehat.

Campuran minuman ini memiliki rasa asam yang bercampur madu manis, tentu akan memberikan sensasi berbeda jika dikonsumsi. Kamu bisa mengonsumsinya secara rutin dengan tidak berlebihan.

BACA JUGA:7 Makanan dan Minuman Alami Ampuh Atasi Nyeri Haid, Wajib Kamu Konsumsi di Hari Pertama Menstruasi

Sebagaimana madu memiliki kandungan antioksidan yang bisa melindungi sel-sel jantung mengalami kerusakan sebab radikal bebas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: