KPU

7 Bahaya Asam Lambung Naik, Bisa Sebabkan Gangguan Pencernaan Kronis hingga Pendarahan Organ

7 Bahaya Asam Lambung Naik, Bisa Sebabkan Gangguan Pencernaan Kronis hingga Pendarahan Organ

7 bahaya asam lambung naik, bisa sebabkan gangguan pencernaan kronis hingga pendarahan organ--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Bahaya asam lambung naik bisa menjadi masalah yang sangat serius sehingga sebaiknya jangan pernah menyepelekan masalah lambung yang satu ini. 

BACA JUGA:Jangan Sepelekan! Ini 5 Penyebab Asam Lambung Naik, Salah Satunya Stres

Di luaran sana, banyak orang beranggapan jika asam lambung ini dapat reda dengan sendirinya sehingga kerap kali diabaikan tanpa dilakukan penanganan yang tepat. 

Padahal tanpa adanya penanganan yang tepat, penyakit asam lambung dapat berkembang menjadi masalah kesehatan yang lebih serius. 

BACA JUGA:6 Gejala Asam Lambung Naik yang Paling Sering Dialami, Perut Kembung hingga Mual

Asam lambung atau dikenal juga dengan istilah gastroesophageal reflux disease (GERD) merupakan sensasi seperti terbakar yang muncul di dada akibat asam lambung naik ke kerongkongan.  

Mereka yang mengalami asam lambung akan merasakan sensasi panas atau nyeri di perut yang menjalar sampai ke dada (heartburn) sehingga kondisi ini dapat mengganggu aktivitas sehari-hari. 

BACA JUGA:Deteksi Penyakit Asam Lambung Lewat 6 Gejala Ini, Perut Kembung hingga Sering Mual

Tidak hanya itu, kondisi ini juga dapat menimbulkan nyeri pada ulu hati dan juga berbagai gejala lainnya yang dirasakan pada area dada bagian bawah dan perut termasuk rasa asam di mulut.  

Asam lambung sendiri dapat dipicu oleh berbagai hal, seperti mengonsumsi makanan terlalu pedas, makanan asam, atau karena kebiasaan buruk seperti berbaring setelah makan hingga stres berlebih. 

BACA JUGA:Jangan Sepelekan! Ini 7 Bahaya Asam Lambung Naik bagi Tubuhmu

Biasanya asam lambung yang naik akan mereda setelah mengonsumsi obat, namun jika terus dibiarkan asam lambung ini akan menyebabkan dampak lain pada tubuh yang tentunya berbahaya.

Bahkan kondisi asam lambung parah yang tidak segera ditangani berpotensi menyebabkan komplikasi hingga dapat mengancam nyawa penderitanya. 

BACA JUGA:9 Makanan Pemicu Asam Lambung Naik yang Wajib Dihindari, Makanan Tinggi Lemak hingga Minuman Bersoda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: