dempo

Jangan Kalap! 9 Makanan Ini Bisa Picu Asam Lambung Naik, Nomor 3 Banyak Digemari

Jangan Kalap! 9 Makanan Ini Bisa Picu Asam Lambung Naik, Nomor 3 Banyak Digemari

Jangan kalap! 9 makanan ini bisa picu asam lambung naik, nomor 3 banyak digemari--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Sebaiknya perhatikan kembali apa yang kamu makan lantaran terdapat beberapa makanan pemicu asam lambung naik yang sebaiknya dihindari oleh pengidap penyakit yang satu ini. 

BACA JUGA:7 Bahaya Asam Lambung Baik, Bisa Sebabkan Gangguan Pencernaan Kronis hingga Pendarahan Organ

Beberapa makanan tersebut sebaiknya dihindari karena dapat memperparah kondisi asam lambung sehingga dapat membuat aktivitas menjadi terganggu dan tidak nyaman. 

Asam lambung atau maag biasanya ditandai dengan ciri rasa nyeri pada ulu hati, mulut terasa pahit, mual dan gejala lain yang sangat menganggu. Asam lambung merupakan kondisi dimana cairan asam dari lambung naik ke kerongkongan.

BACA JUGA:Jangan Sepelekan! Ini 5 Penyebab Asam Lambung Naik, Salah Satunya Stres

Penyakit asam lambung ini dapat menyerang siapa saja, baik orang dewasa maupun anak-anak sehingga penting untuk menerapkan gaya hidup sehat untuk mencegah penyakit ini terjadi. 

Biasanya orang-orang akan segera mengonsumsi obat untuk mengatasi asam lambung naik ini atau membiarkannya reda dengan sendirinya. 

BACA JUGA:6 Gejala Asam Lambung Naik yang Paling Sering Dialami, Perut Kembung hingga Mual

Asam lambung atau dikenal juga dengan istilah gastroesophageal reflux disease (GERD) merupakan sensasi seperti terbakar yang muncul di dada akibat asam lambung naik ke kerongkongan.  

Asam lambung seringkali dipicu oleh telat makan, namun sebenarnya pemilihan makanan yang salah juga dapat berpengaruh terhadap penyakit yang satu ini.

BACA JUGA:Deteksi Penyakit Asam Lambung Lewat 6 Gejala Ini, Perut Kembung hingga Sering Mual

Terdapat beberapa makanan yang sebenarnya pantang dimakan oleh mereka yang memiliki asam lambung karena dapat menjadi pemicu atau justru memperparah kondisinya. 

Untuk itu, berikut telah BETV rangkum beberapa jenis makanan dan minuman yang sebaiknya dihindari oleh pengidap asam lambung karena dapat memicu asam lambung naik. 

BACA JUGA:Jangan Sepelekan! Ini 7 Bahaya Asam Lambung Naik bagi Tubuhmu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: