KPU

Baik untuk Kesehatan Mata, Ini Makanan yang Perlu Dikonsumsi, Ada Sayuran Hijau hingga Telur

Baik untuk Kesehatan Mata, Ini Makanan yang Perlu Dikonsumsi, Ada Sayuran Hijau hingga Telur

Ilustrasi. Baik untuk kesehatan mata, ini makanan yang perlu dikonsumsi, ada sayuran hijau hingga telur.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Ada banyak makanan yang bisa dikonsumsi untuk menjaga kesehatan mata. Diketahui sayuran hijau dan telur termasuk makanan sehat yang direkomendasikan.

Sebagaimana mata berfungsi untuk melihat, namun tidak sedikit orang mengalami gangguan penglihatan. Hal ini karena beberapa faktor yang membuat mata tidak dapat bekerja dengan baik.

Bahkan bisa mengalami rabun dan parahnya tidak dapat melihat. Beberapa faktor tersebut seperti pola makan yang tidak sehat, menatap layar terus-menerus dan lain sebagainya.

BACA JUGA:Sejak Dini Anak Rentan Terkena Mata Minus, Yuk Cegah dengan Mengonsumsi 7 Makanan Sehat Ini

Tak heran jika mata menjadi salah satu organ yang penting dalam tubuh. Pasalnya dengan penglihatan yang baik akan sangat membantu suatu pekerjaan.

Meski begitu, seseorang yang punya masalah dalam penglihatan punya cara tersendiri untuk menyelesaikan tugasnya. Untuk itu, perlunya menjaga kesehatan mata dengan mengonsumsi makanan atau minuman sehat.

Bagi kamu yang merasa tidak nyaman dengan mata, dapat melakukan pemeriksaan lebih dulu. Hal ini akan sangat membantu dan mencegah terjadinya gangguan penglihatan.

BACA JUGA:Tetap Bugar Usai Idul Adha dengan 4 Asupan Makanan Sehat Ini, Bantu Hempas Kolesterol Jahat

Apalagi jika kamu memiliki cita-cita yang dimana syaratnya harus mempunyai mata yang bagus dan tidak rabun. Sehingga perlu untukmu bisa menjaga mata dengan sebaik-baiknya.

Berikut cara menjaga kesehatan mata yang perlu kamu lakukan.

- Istirahatkan mata

- Aktifkan mode gelap

- Konsumsi makanan sehat

- Periksa mata secara teratur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: