dempo

5 Gejala Penyakit Jantung yang Perlu Diwaspadai, Nyeri Dada hingga Keringat Berlebih

5 Gejala Penyakit Jantung yang Perlu Diwaspadai, Nyeri Dada hingga Keringat Berlebih

ilustrasi. 5 gejala penyakit jantung yang perlu diwaspadai, nyeri dada hingga keringat berlebih--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Masalah pada jantung sama sekali tidak boleh diabaikan sehingga mengetahui gejala penyakit jantung merupakan hal yang penting untuk diketahui. 

BACA JUGA:Punya Penyakit Jantung? Kamu Perlu Hindari 8 Makanan Ini, Salah Satunya Daging Olahan

Bukan hanya itu, mengetahui gejala penyait jantung ini sangat penting agar kamu dapat melakukan pengobatan sejak dini. 

Jantung berperan sebagai organ vital yang berfungsi untuk memompa darah agar kebutuhan oksigen dan nutrisi terpenuhi dan tersebar ke seluruh tubuh. 

BACA JUGA:Penderita Jantung Perlu Konsumsi Makanan Ini, Mulai dari Biji-bijian hingga Oatmeal

Oleh sebab itu, apabila jantung mengalami masalah, maka peredarah darah dalam tubuh akan terganggu sehingga oksigen maupun nutrisi akan gagal menyebar ke seluruh tubuh.  

Penyakit jantung merupakan kondisi saat adanya sumbatan di pembuluh darah yang meyebabkan aliran darah menuju otot jantung berkurang sehingga dapat menyebabkan masalah fatal seperti henti jantung. 

BACA JUGA:5 Makanan Sehat untuk Jantung yang Mudah Didapat, Ada Buah-buahan hingga Cokelat Hitam

Penyakit jantung ini dapat menyerang siapa saja sehingga kamu perlu selalu waspada dan mengenali gejala yang muncul agar dapat memperoleh penanganan segera sebelum muncul komplikasi yang fatal. 

Kerusakan pada jantung dan juga pembuluih darah dapat diakibatkan oleh berbagai hal, seperti lemak yang menumpuk pada arteri

BACA JUGA:Hindari! 6 Makanan Ini Bisa Picu Penyakit Jantung, Salah Satunya Gorengan

Penumpukan lemak atau plak berlebihan ini dapat menyebabkan penyempitan atau penyumbatan pembuluh darah sehingga dapat menyebabkan serangan jantung atau stroke. 

Tidak hanya itu, penyakit jantung juga dapat disebabkan oleh adanya peradangan, infeksi, atau kelainan bawaan pada jantung. 

BACA JUGA:Jangan Tunda Lagi! Yuk Cegah Penyakit Jantung Dari Sekarang dengan 6 Cara Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: