dempo

Selain Jadi Teh Herbal, Daun Kedondong Juga Cakap Empukkan Daging, Cek Keguanaan Lainnya di Sini

Selain Jadi Teh Herbal, Daun Kedondong Juga Cakap Empukkan Daging, Cek Keguanaan Lainnya di Sini

Ilustrasi. Kegunaan daun kedondong.--Sumber foto: (Doc/BETV)

BACA JUGA:Buah Ajaib Pencegah KanKer, Ini 9 Manfaat Lain Manggis untuk Kesehatan

Dengan senyawa seperti saponin, polifenol, flavonoid, hingga steroid tersebut bisa membantu untuk menghambat pertumbuhan C. Albicans.

2. Mencegah penyakit jantung

Kegunaan daun kedondong selanjutnya adalah membantu mencegah penyakit jantung. Hal tersebut karena daun kedondong memiliki sifat antioksidan.

Antioksidan di dalam daun kedondong berfungsi menurunkan kadar kolesterol sehingga kesehatan jantung ikut terjaga kerena dengan terkontrolnya kadar kolesterol tidak memberatkan kerja jantung.

3. Mencegah kanker

Kegunaan lainnya, daun kedondong ini bisa mencegah kanker. Dengan adanya kandungan seperti flavonoid inilah mampu mencegah kanker. 

BACA JUGA:Salah Satu Bahan Alami Perawatan Wajah, Intip Sederet Manfaat Air Mawar Untuk kesehatan Kulit

Flavonoid sendiri merupakan antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas. Hanya saja tetap perlu untuk mengikuti saran dokter dan kamu bisa rutinkan konsumsi daun kedondong yang dibuat sebagai minuman sehat.

4. Teh herbal

Manfaat lain dari daun kedondong ini bisa dijadikan sebagai teh herbal yang mana dibuat dengan cara alami. Kamu bisa mencoba membuatnya sendiri dengan mengambil beberapa daun kedondong, kemudian dicuci bersih.

Selanjutnya daun tersebut dikeringkan hingga dua minggu pada suhu ruangan. Lalu, akan diketahui hasilnya dengan teh berkualitas. Jika sudah kamu sudah bisa menyeduhkannya menjadi teh pada umumnya.

BACA JUGA:Jangan Anggap Sepele! 5 Kebiasaan ini Mampu Merusak Kesehatan Kulit Wajah

Minum teh herbal dari daun kedondong bisa melancarakan saluran cernah, memberikan ketenangan, hingga meningkatkan kualitas tidur.

5. Dapat mengempukkan daging

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: