KPU

Manfaat Memelihara Kucing bagi Kesehatan, Dipercaya Bisa Mengurangi Kecemasan hingga Meningkatkan Mental

Manfaat Memelihara Kucing bagi Kesehatan, Dipercaya Bisa Mengurangi Kecemasan hingga Meningkatkan Mental

Ilustrasi. Manfaat memelihara kucing bagi kesehatan, dipercaya bisa mengurangi kecemasan hingga meningkatkan mental.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Ada banyak manfaat kesehatan saat seseorang memelihara kucing. Diketahui hewan ini bisa mengurangi kecemasan hingga meningkatkan mental.

Tidak hanya imut, hewan peliharaan satu ini cukup pandai menghibur. Bagi yang suka kucing tentu setuju bahwa hewan ini bisa menjadi teman.

Meski tidak semua orang akan menyukai makhluk ini. Namun, beberapa kucing akan merasa nyaman dengan orang yang menyukainya.

BACA JUGA:Penyebab Kucing Tidak Mau Makan, Bisa Jadi Karena 5 Hal Ini

Tentunya dengan kehadiran kucing ini dapat membuat seseorang jauh lebih baik. Pasalnya hewan satu ini adakalanya dapat memahami pemiliknya.

Bagi pecinta kucing, mereka akan lebih memahami segala tingkah yang hewan tersebut lakukan. Tentu saja, si pemilik merasa terikat dengan kucing yang menjadi peliharannya ini.

Dilansir dari laman hellosehat, berikut ini beberapa manfaat memelihara kucing bagi kesehatan yang jarang diketahui.

BACA JUGA:Fakta Menarik Kucing yang Jarang Diketahui, Ternyata Punya Kemampuan Night Vision, Apa Itu?

1. Dapat mengurangi kecemasan

Dalam studi terbitan Animals (2021) menyebutkan bahwa memelihara hewan berbulu ini bia mengurangi kecemasan. Hal ini diketahui sebab kucing mampu menciptakan dukungan secara emosional, sehingga kita dapat berinteraksi dengannya dengan nyaman.

Bagi sebagian orang, berinteraksi atau terhubung dengan kucing dapat mengurangi kecemasan. Sehingga bermain dengan hewan imut ini akan membuat diri merasa terhibur dan stres pun hilang.

BACA JUGA:Kamu Harus Siapin Ini, 7 Makanan yang Aman untuk Kucing Kesayangan, Sehat dan Kaya Nutrisi

2. Memberikan dukungan emosional

Manfaat memelihara kucing bagi kesehatan diketahui dapat memberikan dukungan emosional bagi diri sendiri. Sebagaimana sebagian orang sangat menyukai interaksi bersama hewan peliharaannya termasuk kucing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: