dempo

M. Saleh Berikan Ambulans Gratis Untuk Masyarakat Provinsi Bengkulu Sejak 2014

M. Saleh Berikan Ambulans Gratis Untuk Masyarakat Provinsi Bengkulu Sejak 2014

Berlatar belakang keprihatinan kepada masyrakat Bengkulu yang membutuhkan bantuan ambulans untuk mengantar berobat dan kebutuhan lainnya. Mohamad Saleh yang saat itu masih menjabat sebagai anggota DPD RI pada tahun 2014, tergerak untuk membantu dengan mem--(Sumber Foto: Robi/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Berlatar belakang keprihatinan kepada masyrakat BENGKULU yang membutuhkan bantuan ambulans untuk mengantar berobat dan kebutuhan lainnya. Mohamad Saleh yang saat itu masih menjabat sebagai anggota DPD RI pada tahun 2014, tergerak untuk membantu dengan memberi bantuan ambulans secara gratis atau tidak dipungut biaya sepeserpun.

BACA JUGA:Asosiasi UMKM Bengkulu Bersatu Beri Dukungan M. Saleh di Pilkada 2024

Hal ini diungkapkan oleh Erick Catur Nugroho selaku staf M.Saleh di DPR RI.

Layanan ambulans gratis juga merupakan sedekah jariyah yang bisa dimaksimalkan untuk membantu sesama.

BACA JUGA:Konsolidasi Kekuatan untuk Pilkada Bengkulu, Tim Pemenangan M Saleh Gelar Pelatihan Koordinator

"Ada sebagian saudara kita, yang susah mendapatkan akses mobil ambulance gratis karena antrian yang panjang atau bahkah tidak mampu menyewa mobil ambulance karena harga sewa yang mahal, dan mirisnya harus meninggal dalam perjalanan menuju rumah sakit, hal inilah yang menjadi keprihatianan pak M.Saleh," kata Erik Jumat 28 Juni 2024.

Tambah Erick, untuk sebaran 10 Ambulans gratis tersebut yaitu, di kabupaten Rejang Lebong terdapat 5 unit ambulan yang terbagi dalam 5 kecamatan, 1 unit ambulans di Kota Bengkulu, 1 unit di Kabupaten Lebong, 1 Unit di Kabupaten Bengkulu Tengah,1 unit di Kabupten Bengkuku Utara dan 1 unit di Kabupaten Seluma.

"Bantuan ambulans memang tidak sekaligus, namun bertahap sejak tahun 2014 hingga kini total sudah ada 10 ambulans gratis yang diberikan pak M. Saleh," tambahnya.

BACA JUGA:DPD PKS Gelar Fit and Proper Test untuk Calon Walikota Bengkulu, M. Saleh Pertama

Erick juga menjelaskan bagaimana mekanisme bagi masyrakat yang ingin mendapatkan bantuan ambulans gratis.

"Bagi masyarakat yg memerlukan  bantuan ambulan, cukup dengan menghubungi koordinator setiap wilayah kecamatan atau lingkungan sekitarnya masing-masing," sambungnya.

(Robi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: