dempo

Asosiasi UMKM Bengkulu Bersatu Beri Dukungan M. Saleh di Pilkada 2024

Asosiasi UMKM Bengkulu Bersatu Beri Dukungan M. Saleh di Pilkada 2024

Ketua Asosiasi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kota Bengkulu Bersatu, Arafik.--(Sumber Foto: Jalu/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Ketua Asosiasi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kota BENGKULU Bersatu, Arafik mengungkapkan bahwa pihaknya mendukung M. Saleh di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Provinsi BENGKULU baik itu Pilwakot atau Pilgub 2024 November mendatang.

Menurut Arafik, asosiasi UMKM Kota Bengkulu bersatu memberi dukungan karena M. Saleh memiliki kriteria seorang pemimpin dan merupakan sosok yang peduli terhadap UMKM di Provinsi Bengkulu, khususnya Kota Bengkulu.

BACA JUGA:Cerita Saksi Kebakaran di Warung Manisan Jalan Hibrida 13: Sempat Menerobos Api Cari Korban

"Asosiasi kami saat ini berumlah 15.000 UMKM dan yang sudah diverifikasi berjumlah 5.000 UMKM. Kami yakin beliau (M.Saleh. Red) akan memperhatikan para pelaku UMKM di Bengkulu ketika menjadi kepala daerah, karena beliau juga berasal dari background yang sama dengan kami, dan selama ini beliau sangat aktif dalam pengembangan UMKM di Bengkulu," Kata Arafik, Kamis 27 Juni 2024.

BACA JUGA:DPRD Provinsi Bengkulu Soroti Pelayanan BPJS Kesehatan di RSUD M Yunus

Tambah Arafik, harapan dari asosiasi UMKM Kota Bengkulu bersatu adalah  perhatian dari pemangku kebijakan dan pemerintah daerah terhadap para pelaku UMKM di Bengkulu kedepannya. Menurutnya, sosok seperti M.Soleh merupakan kandidat yang bisa memenuhi harapan tersebut.

"Kami mengharapkan kepala daerah ke depan bisa memfasilitasi para pelaku UMKM dalam hal seperti kemudahan perizinan, pelatihan usaha, bantuan modal usaha, dan memberikan kepastian hukum, agar geliat UMKM di Kota Bengkulu semakin meningkat," tambahnya.

BACA JUGA:Dedy Wahyudi-Ronny Tobing Berpasangan di Pilwakot Bengkulu 2024: Program Pro Rakyat Dilanjutkan!

Sebagai informasi, M.Saleh sendiri bukan orang baru di dunia UMKM dan wirausaha. Tercatat dirinya pernah menempati posisi strategis sebagai profesional dan masih menggeluti dunia wirausaha hingga saat ini.

Dari sisi manajerial, profesional, dan kewirausahaan, M. Soleh juga dikenal berhasil dan sukses menjadi profesional dan chairman sejumlah korporat besar seperti Analis Sistem PT Profesitama Pakar Solusindo di Jakarta (1995–2002), lalu Nasional Sales Manager PT Columbindo Perdana di Jakarta (2004–2012), Chairman Perusahaan Solite Group (2004–2012) dan Direktur Utama Perusahaan Prioritas Group (2014–hingga sekarang).

BACA JUGA:Pejabat Polda Bengkulu dan 2 Kapolres Masuk Mutasi Polri Juni 2024, Ini Daftarnya

Beragam lini bisnisnya pun tersebar di sejumlah provinsi dan terbagi di berbagai bidang.

Bahkan hingga saat ini, M. Saleh juga masih aktif memberikan dan mengisi baik seminar maupun workshop di bidang UMKM dan kewirausahaan.(Jalu)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: