dempo

Bantu Cegah Infeksi, Lemon Tawarkan 9 Manfaat Kesehatan Ini untuk Tubuh

Bantu Cegah Infeksi, Lemon Tawarkan 9 Manfaat Kesehatan Ini untuk Tubuh

Ilustrasi. Manfaat lemon untuk kesehatan.--Sumber foto: (Doc/BETV)

BETVNEWS - Lemon merupakan salah satu buah yang dapat membantu mencegah infeksi, yuk cek manfaat kesehatan lainnya di sini.

Diketahui buah lemon berasal dari Brima Utara dan Cina selatan yang kemudian menyebar ke berbagai daerah termasuk Indonesia.

Lemon atau Citrus dapat tumbuh subur di dataran rendah hingga ketinggian 800 m di atas permukaan laut. Rasa lemon sangat asan namun menyegarkan, biasanya lemon diolah menjadi minuman segar atau bahan pendukung membuat hidangan.

Namun lebih dari itu lemon ternyata juga menyimpan banyak manfaat kesehatan untuk tubuh, hal tersebut karena lemon mengandung berbagai vitamin dan nutrisi baik yang dapat mendukung kesehatan.

BACA JUGA: Baik bagi Pengidap Asma, Ini 10 Manfaat Buah Kiwi untuk Kesehatan

Buah lemon diketahui dapat mencegah infeksi, hal tersebut karena buah lemon kaya akan vitamin sih yang bertugas untuk meningkatkan kekebalan tubuh sehingga mampu menangkis infeksi yang disebabkan oleh serangan bakteri dan virus.

Selain itu, buah lemon juga mampu mencegah dan mengatasi berbagai gangguan kesehatan seperti anemia, batu ginjal, diabetes, hingga menurunkan berat badan.

Manfaat tersebut tidak lepas dari kandungan vitamin dan nutrisi yang terdapat di dalamnya seperti vitamin C, protein, asam sirat, zat besi antioksidan dan lainnya.

Melansir dari halodoc.com, lemon memiliki kandungan dan manfaat untuk kesehatan berikut ini:

BACA JUGA:Enak Namun Berdampak Pada Kesehatan, Inilah 4 Efek Samping Terlalu Banyak Mengonsumsi Buah Markisa

Kandungan 100 gram Lemon

Kalori: 29 kilokalori.

Air: 89 persen.

Protein: 1.1 gram.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: