dempo

7 Cara Alami Atasi Diare pada Orang Dewasa, Makan Pisang hingga Oralit, Coba Sekarang

7 Cara Alami Atasi Diare pada Orang Dewasa, Makan Pisang hingga Oralit, Coba Sekarang

Ilustrasi. Cara alami mengatasi diare.--Sumber foto: (Doc/BETV)

BETVNEWS - Sembelit merupakan gangguan pencernaan yang mengakibatkan feses menjadi lebih cair dengan diiringi rasa mulas dan sakit perut, yuk cek cara alami mengatasinya di sini.

Masalah kesehatan satu ini dapat disebabkan oleh berbagai faktor mulai dari infeksi bakteri karena makanan yang dikonsumsi kurang higienis, efek samping mengkonsumsi obat tertentu, atau pola hidup yang kurang sehat.

Diare menimbulkan gejala berupa mulas, sakit perut, mual, kembung, dan lemas. Jika tidak segera diatasi diare akan mengakibatkan dehidrasi, anemia bahkan kondisi yang lebih parah.

BACA JUGA:Bantu Cegah Infeksi, Lemon Tawarkan 9 Manfaat Kesehatan Ini untuk Tubuh

Oleh karenanya penting untuk mengetahui cara mencegah diare yang aman salah satunya dengan cara alami.

Diketahui mengkonsumsi pisang dapat menjadi salah satu cara alami mencegah dan mengatasi diare.

Hal tersebut karena buah pisang memiliki kandungan serat larut air yang bertugas untuk memadatkan feses. Selain itu pisang juga dapat menambah energi sehingga tubuh tetap kuat saat sedang diare.

Tidak hanya itu mengkonsumsi oralit, air kelapa, kunyit, perbanyak minum air meneral juga termasuk cara alami untuk mengatasi diare.

Melansir dari laman resmi lifebuoy.co.id, berikut cara alami mengatasi diare:

BACA JUGA:Mengandung Air dan Serat Tinggi, Inilah 7 Manfaat Mentimun untuk Kesehatan Tubuh

1.  Pisang

Cara alami mengatasi diare yang pertama adalah mengkonsumsi pisang. Seperti yang dikatakan sebelumnya bahwa buah satu ini memiliki kandungan serat larut air yang berfungsi untuk memadatkan feses.

Selain itu mengkonsumsi pisang juga dapat mempertahankan energi selama diare, sebagaimana yang diketahui bahwa ketika diare tubuh cenderung mengeluarkan banyak cairan sehingga energi cukup terperas, dengan mengkonsumsi pisang tubuh lebih bertenaga.

2.  Kunyit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: