dempo

Herbal Mujarab Obati Diare, Ini 7 Manfaat Biji Kedawung untuk Kesehatan

Herbal Mujarab Obati Diare, Ini 7 Manfaat Biji Kedawung untuk Kesehatan

Ilustrasi. Manfaat biji Kedawung untuk kesehatan.--Sumber foto: (Doc/BETV)

3. Cacingan

Biji kedawung juga dapat digunakan untuk obat cacingan. Hal ini karena kandugan yang terdapat pada biji kedawung dapat melawan bakteri parasit yang menyebabkan cacingan.

4. Masuk Angin

Selain dapat mengatasi cacingan, biji kedawung memberikan manfaat untuk badan yang kurang sehat seperti masuk angin. Ramuan dari biji buah kedawung dipercaya ampuh mengusir angin dari dalam tubuh sehingga badan segar kembali. 

BACA JUGA:Sumber Serat, Ternyata Apel Memiliki Manfaat Kesehatan yang Luar Biasa untuk Tubuh, Yuk Buktikan Khasiatnya!

5. Obat Penyakit Kulit

Manfaat biji keawung selanjutnya adalah dapat mengatasi permasalahan pada kulit seperti gatal, infeksi, hingga iritasi. Misalnya, gatal menular adalah gangguan yang dapat disembuhkan dengan memanfaatkan kedawung.

6. Nyeri Haid 

Biji kedawung juga dapat dimanfaatkan untuk mengatasi nyeri saat haid. Kandungan yang terdapat pada biji kedawung dapat membantu meredakan nyeri haid maupun nyeri ketika akan melahirkan. Karena di dalam bijinya mengandung glukosaida, garam alkali, damar, dan tanin.

BACA JUGA:Selain Redakan Diare, Inilah 9 Manfaat Lain dari Daun Jambu Biji untuk Kesehatan, Yuk Buktikan Khasiatnya!

7. Batuk Berdahak

Terakhir, biji kedawung dapat memberikan manfaat kesehatan untuk penderita batuk berdahak. Bagi kamu yang sedang mengalami tidak enak badan akibat batuk berdahak, biji kedawung adalah solusi yang dapat kamu coba. Hal ini karena zat yang terkandung pada kedawung dapat mencairkan lendir dahak dengan mudah. Oleh karena itu, resiko iritasi di tenggorokan dapat diminimalisir.

BACA JUGA:Menarik! Ini Sederet Manfaat Biji Salak untuk Kesehatan, Ampuh Mengatasi Asam Urat, Cek Kandungannya

Demikian manfaat dari biji kedawung untuk kesehatan. Bagi kamu yang memiliki permasalahan kesehatan di atas, yuk coba dan buktikan sendiri khasiatnya. Semoga bermanfaat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: