Sumber Serat, Ternyata Apel Memiliki Manfaat Kesehatan yang Luar Biasa untuk Tubuh, Yuk Buktikan Khasiatnya!

Sumber Serat, Ternyata Apel Memiliki Manfaat Kesehatan yang Luar Biasa untuk Tubuh, Yuk Buktikan Khasiatnya!

Ilustrasi. Manfaat mengkonsumsi buah apel bagi kesehatan.--(Sumber Foto: Web/klikdokter.com)

BETVNEWS - Apel merupakan salah satu jenis buah yang paling dicintai. oleh karena itu buah satu ini sangat populer di sejumlah negara. Selain memiliki rasa yang manis dan lezat, buah apel ternyata mempunyai kandungan dan nutrisi yang baik bagi kesehatan tubuh.

BACA JUGA:Kaya akan Nutrisi, Ini 10 Manfaat Tomat bagi Kesehatan, Mulailah untuk Konsumsi Setiap Hari

Tidak hanya itu, mengkonsumsi buah apel dipercaya dapat membantu kamu mengatasi berbagai macam permasalahan kesehatan. Kandungan yang terdapat pada buah apel mampuh menghadang sel kanker hingga menurunkan berat badan yang berlebih atau obesitas.

Melansir dari liputan6.com, buah apel memiliki kandungan yang bermanfaat untuk kesehatan berikut ini:

BACA JUGA:Selain Redakan Diare, Inilah 9 Manfaat Lain dari Daun Jambu Biji untuk Kesehatan, Yuk Buktikan Khasiatnya!

1. Sumber Serat

Tubuh membutuhkan serat yang cukup setiap hari, mengkonsumsi buah apel dapat mencukupi kadar serat yang diperlukan oleh tubuh. Hal tersebut karena apel memiliki kandungan serat yang tinggi.

Tidak hanya itu, mengkonsumsi buah apel dapat membantu melacarkan sistem pencernaan dan memberikan efek kenyang lebih lama, karena satu buah apel ukuran medium memiliki total 4,4 gram serat.

BACA JUGA:Menarik! Ini Sederet Manfaat Biji Salak untuk Kesehatan, Ampuh Mengatasi Asam Urat, Cek Kandungannya

Selain itu, buah apel dipercaya dapat membantu menurunkan kolesterol karena bisa mencegah gula darah naik dan memperlambat penyerapan nutrisi.

2. Sumber Vitamin C

Selain kaya akan serat, buah apel juga memiliki kandungan vitamin C yang dapat menjaga sistem kekebalan tubuh dan membasmi kuman penyebab penyakit.

Lebih dari itu, mengkonsumsi buah apel juga dapat membuat awet mudah karena kandungan vitamin C yang terdapat di dalamnya mampuh melawan radikal bebas penyebab penuaan dini.

BACA JUGA:Kaya Akan Vitamin dan Nutrisi Baik, Ini Sederet Manfaat Daun Bunga Kembang Sepatu untuk Kesehatan, Sudah Tahu?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: