dempo

Pernah Pakai Lidah Buaya? Cukup Gunakan Bahan Alami Ini, Ampuh Bikin Jerawat di Wajah Hilang Seketika

Pernah Pakai Lidah Buaya? Cukup Gunakan Bahan Alami Ini, Ampuh Bikin Jerawat di Wajah Hilang Seketika

Ilustrasi. Cukup gunakan bahan alami ini, ampuh bikin jerawat di wajah hilang seketika.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Jerawat hingga kini menjadi permasalahan kulit yang kerap dialami banyak orang. Ada beberapa cara mudah untuk menghilangkannya, kamu dapat menggunakan lidah buaya.

Banyak dari mereka menggunakan beberapa produk tertentu untuk menghilangkan jerawat. Namun, ternyata ada cara lain agar kamu bisa bebas jerawat tanpa perlu biaya mahal.

Kamu bisa memanfaatkan beberapa bahan alami ini, yang diketahui dapat membuat kulit wajah makin terawat dan sehat. Gejala jerawat ini sangat umum terjadi oleh kalangan remaja dan dewasa muda.

BACA JUGA:4 Jenis Masker Tomat Jitu Hilangkan Bekas Jerawat Membandel di Wajah

Meski terkesan mengganggu, jerawat yang muncul ini merupakan kondisi kulit yang terjadi saat folikel rambut tersumbat minyak dan sel-sel kulit mati.

Sehingga tidak jarang banyak orang memiliki jerawat yang berbeda-beda. Pasalnya jerawat bisa tumbuh di mana saja, bahkan bisa berpindah-pindah.

Biasanya akan dimulai dengan komedo hitam sampai jerawat nanah ataupun benjolan merah. Hal ini membuat sebagian orang tidak nyaman, bahkan bisa mempengaruhi mental seseorang.

BACA JUGA:7 Daun Ajaib Ampuh Merawat Kesehatan Kulit, Dapatkan Wajah Glowing Tanpa Bekas Jerawat di Wajah

Melansir laman alodokter.com, selain menggunakan lidah buaya untuk menghilangkan jerawat, kamu juga bisa mencoba cara lainnya di sini.

1. Menggunakan lidah buaya

Kamu dapat memanfaatkan khasiat lidah buaya sebagai bahan alami menghilangkan atau mengurangi bekas jerawat. 

Sementara lidah buaya ini juga dapat memudarkan noda hitam bekas jerawat karena mengandung aloin. Senyawa yang bisa mencerahkan area sekitar kulit gelap dan juga mengurangi pigmentasi kulit.

Cara untuk menggunakannya lidah buaya cukup mudah. Kamu bisa melepaskan kulit dari daun, kemudian ambil daging pada lidah buaya yang kelihatan bening.

BACA JUGA:Dapat Mengatasi Jerawat hingga Mencerahkan, Ini 5 Cara Menggunakan Kacang Kapri untuk Kecantikan Kulit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: