dempo

Pernah Pakai Lidah Buaya? Cukup Gunakan Bahan Alami Ini, Ampuh Bikin Jerawat di Wajah Hilang Seketika

Pernah Pakai Lidah Buaya? Cukup Gunakan Bahan Alami Ini, Ampuh Bikin Jerawat di Wajah Hilang Seketika

Ilustrasi. Cukup gunakan bahan alami ini, ampuh bikin jerawat di wajah hilang seketika.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

Kemudian, oleskan daging buah ini pada bekas jerawat dari gerakan melingkar laLu bilaslah menggunakan air usai didiamkan selama sekitar 30 menit. Kamu bisa mengulangi cara tersebut sebanyak 2 kali dalam sehari.

Jika merasa berat dan tidak mau repot untuk mengambil daging lidah buaya langsung dari tanaman, kamu pun dapat memakai gel lidah buaya asli yang tersedia pada pasaran. Namun, perlu dipastikan juga bahwa kamu membeli produk aman dan tentunya sudah terdaftar di BPOM.

2. Menempelkan irisan lemon

Cara untuk menghilangkan bekas jerawat secara alami, kamu dapat juga menggunakan lemon.

BACA JUGA:Cara Mudah Menghilangkan Noda Bekas Jerawat, Cukup Gunakan Air Mawar dan 5 Bahan Alami Ini

Terlebih di dalamnya terdapat kandungan berupa vitamin C dan antioksidan, diyakini bisa atau mampu menghilangkan secara perlahan noda bekas jerawat tersebut dengan baik.

Jika tidak ada lemon kamu juga dapat memakai jeruk purut yang mana menjadi alternatif sebagai penghilang bekas jerawat. Bila hendak mendapatkan manfaat, kamu bisa menempelkan irisan lemon yang segar pada bekas jerawat.

Sayangnya, bagi pemilik kulit sensitif sebaiknya tidak menggunakan lemon sebagai penghilang bekas jerawat sebab rentan mengalami iritasi pada kulit. Sehingga perlu untuk tetap berhati-hati dalam penggunaan bahan ini.

BACA JUGA:7 Rekomendasi Serum Bagus Mengatasi Jerawat, Cocok Buat Kamu yang Memiliki Jenis Kulit Ini

3. Mengoleskan soda kue

Tak hanya irisan lemon saja, kamu dapat gunakan soda kue, karena berfungsi dalam exfoliator atau pengelupas sel kulit mati yang bisa mengurangi bekas jerawat. 

Caranya cukup sederhana, campurkan 2 sendok makan soda kue, lalu 2 sendok makan air. Kemudian oles campuran ini pada area bekas jerawat dan dapat diamkan selama beberapa menit, setelah itu bilas menggunakan air hangat.

Disarankan untuk segera mengoleskan pelembap wajah usai menjalani perawatan menggunakan soda kue supaya kulit tidak menjadi kering.

BACA JUGA:Inilah 10 Rekomendasi Bedak cocok Untuk Kulit Berjerawat, Buat Wajah Mulus Bebas Noda

4. Membuat masker madu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: