dempo

8 Penyebab Diare pada Orang Dewasa, Infeksi Bakteri Salah Satunya, Cek yang Lain

8 Penyebab Diare pada Orang Dewasa, Infeksi Bakteri Salah Satunya, Cek yang Lain

Ilustrasi. Penyebab diare pada orang dewasa.--Sumber foto: (Doc/BETV)

BETVNEWS - Berikut penyebab diare pada orang dewasa yang harus diketahui, salah satunya infeksi bakteri simak penjelasannya di sini.

Diare merupakan masalah kesehatan yang menyebabkan pencernaan menjadi terlalu lancar dengan diiringi rasa mulas dan sakit yang membuat tubuh lemas.

Jika terus dibiarkan diare dapat menyebabkan masalah kesehatan lainnya seperti mual, muntah hingga demam. Oleh karenanya penting untuk mengetahui hal-hal apa saja yang dapat menyebabkan diare agar bisa dihindari.

BACA JUGA:Cakap Lancarkan Pencernaan, Buah Pisang Tawarkan 8 Manfaat Kesehatan Ini untuk Tubuh, Cek Sekarang

Dikatakan salah satu penyebab utama diare adalah infeksi bakteri. Bakteri dan virus yang masuk ke dalam tubuh melalui saluran pencernaan mengakibatkan kerja usus terganggu sehingga fases menjadi lebih cair.

Disamping itu makanan tertentu juga dapat mengakibatkan diare apalagi makanan yang tidak Higienis atau kurang matang.

Hal tersebut karena biasanya makannya tidak jenis dan tidak matang mengandung lebih banyak bakteri yang berbahaya untuk pencernaan.

Selain itu minuman beralkohol, efek samping konsumsi obat tertentu, gaya hidup yang tidak sehat juga dapat menyebabkan gangguan pencernaan atau diare.

BACA JUGA:Intip Kandungan Kacang Kapri, Ini 7 Manfaatnya Bagi Kesehatan, Salah Satunya Jitu Mengontrol Gula Darah

Melansir dari hellosehat.com, berikut penyebab diare pada orang dewasa yang wajib diketahui:

1. Infeksi bakteri penyebab diare

Penyebab diare yang pertama adalah infeksi bakteri. Bakteri paling berbahaya bagi pencernaan, seperti yang dikatakan sebelumnya bahwa bakteri menjadi salah satu penyebab utama yang mengakibatkan masalah pencernaan.

Biasanya bakteri masuk ke dalam tubuh melalui asupan makanan yang kurang higienis atau tidak matang. Akibatnya terjadi infeksi pada saluran cerna yang membuat kotoran menjadi lebih encer dan menimbulkan rasa mulas hingga sakit pada perut.

BACA JUGA:Tidak Hanya Baik Bagi Kesehatan dan Kecantikan, Inilah 5 Manfaat Kayu Manis Untuk Masakan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: