dempo

6 Makanan Ini Baik untuk Sembuhkan Demam Berdarah, Salah Satunya Jambu Biji

6 Makanan Ini Baik untuk Sembuhkan Demam Berdarah, Salah Satunya Jambu Biji

Ilustrasi. 6 makanan yang baik untuk menyembuhkan penyakit demam berdarah--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Pasien demam berdarah biasanya dianjurkan untuk mengonsumsi makanan yang baik untuk menyembuhkan demam berdarah yang berperan penting dalam masa pemulihan

BACA JUGA:Marak Terjadi di Musim Hujan, Ketahui Cara Atasi Penyakit Demam Berdarah Ini, Pastikan Cairan Tubuh Terpenuhi!

Mereka perlu mengonsumsi makanan yang bergizi untuk membantu proses penyembuhan sekaligus menaikkan trombosit darah yang berkurang. 

Penyakit demam berdarah atau dikenali dengan DBD ini merupakan penyakit yang disebabkan oleh virus sengue, yaitu virus yang disebarkan oleh nyamuk aedes aegypti betina. 

BACA JUGA:6 Cara Cegah Penyakit Demam Berdarah, Terapkan 3M hingga Lakukan Fogging

Kasus DBD sering ditemui pada wilayah dengan iklim tropis dan sub tropis seperti wilayah Asia Tenggara termasuk Indonesia, kawasan Afrika, serta Amerika Tengah dan Selatan.

Mereka yang terkena penyakit ini akan merasakan beberapa macam gejala seperti seperti demam tinggi, nyeri otot, sakit kepala, serta menimbulkan hilangnya nafsu makan sehingga membuat pengidapnya menjadi lemas.

BACA JUGA: Waspada Demam Berdarah! Hindari 4 Faktor Penyebab Ini, Jangan Beri Nyamuk Peluang

Oleh sebab itu, penting untuk tetap memenuhi asupan nutrisi karena jika tidak, kondisi tubuh akan menjadi semakin parah dan kondisi demam berdarah yang dialami juga akan memburuk. 

Untuk membantu proses penyembuhan penyakit demam berdarah ini, berikut telah BETV rangkum beberapa makanan sehat yang bisa membantu menyembuhkan demam berdarah atau membantu pemulihannya. 

BACA JUGA:111 Orang Terkena Demam Berdarah dalam 5 Bulan Terakhir di Kabupaten Kaur

Makanan untuk Menyembuhkan Demam Berdarah

1. Jambu Biji

Makanan pertama yang bisa membantu menyembuhkan demam berdarah dan termasuk salah satu makanan yang terkenal dapat mengatasi masalah ini adalah jambu biji. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: