dempo

7 Manfaat Buah Delima yang Jarang Diketahui, Bisa Mengobati Radang Sendi hingga Penuaan Dini

7 Manfaat Buah Delima yang Jarang Diketahui, Bisa Mengobati Radang Sendi hingga Penuaan Dini

Ilustrasi. Manfaat buah delima yang jarang diketahui, ampuh mengobati radang sendi hingga penuaan dini.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Buah delima diketahui memiliki banyak manfaat yang baik untuk kesehatan. Buah ini dipercaya dapat mengobati radang sendi hingga penuaan dini.

Di Indonesia, delima yang populer adalah delima merah. Dengan berbagai khasiat di dalamnya, buah ini memiliki berbagai kandungan seperti kalori, protein, lemak, karbohidrat, serat, kalsium, zat besi, gula, fosfor, kalium, natrium, hingga nutrisi lainnya.

Bukan hanya itu, buah ini juga termasuk sebagai buah-buahan surga. Hal ini telah disebutkan dalam Al-Quran surah Ar-Rahman ayat 68, yang artinya, "Di dalam keduanya (ada macam-macam) buah-buahan dan kurma serta delima."

BACA JUGA:5 Manfaat Konsumsi Tempe yang Jarang Diketahui, Ampuh Mencegah Anemia

Delima menjadi salah satu buah yang cukup istimewa, sehingga tak heran jika buah ini kerap dikonsumsi banyak orang. Meskipun begitu, buah ini sangat populer sebagai produk kecantikan. Dikenal sebagai buah mahkota, delima memiliki rasa asam manis yang enak.

Bahkan tidak hanya delima, tentu buah lainnya juga memiliki keistimewaan dan manfaat tersendiri. Sehingga buah-buahan termasuk makanan yang sangat diperlukan untuk tubuh. Selain itu, terdapat beberapa jenis delima yakni mulai dari delima merah, delima ungu, hingga delima putih.

Memiliki nama latin Punica granatum, delima berbeda dari buah lainnya yakni memiliki biji kecil berwarna merah. Buah ini juga mengandung vitamin B, vitamin C, vitamin E, dan vitamin K. 

BACA JUGA:Susu Putih Mengandung Beragam Nutrisi, Inilah 8 Manfaatnya Bagi Kesehatan Tubuh

Biji-bijian tersebut dilapisi dengan daging buah yang berair, kamu bisa memakannya bersamaan dengan buahnya atau diminum. Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini beberapa manfaat buah delima untuk kesehatan.

1. Mengobati radang sendi

Diketahui buah delima sangat baik untuk mengobati radang sendi. Hal ini berkat kandungan yang ada di dalamnya.

Misalnya seseorang mengalami pembengkakan sendi. Dengan memanfaatkan buah ini bisa langsung mengobati radang sendi.

Selain itu, bisa juga karena ada hambatan enzim sebab kerusakan sendi.

BACA JUGA:5 Manfaat Paprika Merah untuk Kesehatan Ibu Hamil, Mampu Mencegah Anemia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: