dempo

Otot Jadi Lemah, Ini 6 Gejala Lain Stroke Ringan yang Tak Boleh Diabaikan

Otot Jadi Lemah, Ini 6 Gejala Lain Stroke Ringan yang Tak Boleh Diabaikan

Ilustrasi. Gejala stroke yang tak boleh diabaikan.--Sumber foto: (Doc/BETV)

BETVNEWS - Otot menjadi lemah merupakan salah satu gejala stroke ringan yang tidak boleh kamu abaikan, yuk cek gejala lainnya di sini.

Stroke merupakan gangguan kesehatan yang terjadi karena suplai darah ke otak berkurang. Akibatnya otak tak mampu memberikan perintah kepada seluruh organ seperti biasanya.

Hal inilah yang menyebabkan kelumpuhan sementara ataupun permanen. Stroke ringan adalah kelumpuhan yang terjadi bersifat sementara.

Oleh karenanya kamu perlu tahu gejala dari stroke ringan agar dapat segera mengambil tindakan pengobatan.

BACA JUGA:Membantu Mengurangi Stres, Cek Manfaat Lain Tanaman Hias untuk Kesehatan

Salah satu gejala stroke ringan yang tak boleh diabaikan adalah melemahnya otot. Hal ini dapat terjadi karena terjadi kerusakan di otak sehingga kekuatan otot terganggu, kondisi inilah yang menyebabkan tubuh terasa lemas dan tidak mampu bergerak.

Tidak hanya itu, pandangan kabur secara tiba-tiba, sakit kepala, kesemutan, kesulitan berjalan, hingga kesulitan bicara juga termasuk ciri-ciri dari stroke ringan yang tak boleh diabaikan.

Melansir dari halodoc.com, berikut ciri-ciri stroke ringan yang tak boleh diabaikan:

BACA JUGA:Ampuh Cegah Anemia, Buah Bengkoang Tawarkan 9 Manfaat Kesehatan Ini untuk Tubuh, Cek Sekarang

1. Kesulitan Berbicara

Gejala stroke ringan yang pertama adalah kesulitan berbicara. Seperti yang disampaikan sebelumnya bahwa stroke diakibatkan oleh kerusakan otak.

Hal tesebut membuat sebagaian saraf tubuh tidak berfungsi termasuk saraf lidah sehingga yang mengalaminya akan kesulitan untuk mengucapkan kata-kata.

Biasanya untuk stroke ringan gejala ini dapat berlangsung selama beberapa waktu, namun jika tidak segera diatangani akan berakibat fatal bagi kesehatan.

2. Pandangan Kabur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: