dempo

Pekan Olahraga Dimulai, Warga Binaan Lapas Curup Bertanding Perebutkan Trophy Ronaldo Cup

Pekan Olahraga Dimulai, Warga Binaan Lapas Curup Bertanding Perebutkan Trophy Ronaldo Cup

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Curup laksanakan pekan olahraga yang diikuti warga binaan pemasyarakatan (WBP) bertajuk “Ronaldo Cup”, yang dibuka secara resmi pemotongan pita balon oleh Kepala Lapas Curup, Ronaldo Devinci Talesa, pada Jumat 5 Ju--(Sumber Foto: Daman/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Curup laksanakan pekan olahraga yang diikuti warga binaan pemasyarakatan (WBP) bertajuk “Ronaldo Cup”, yang dibuka secara resmi pemotongan pita balon oleh Kepala Lapas Curup, Ronaldo Devinci Talesa, pada Jumat 5 Juli 2024.

Ronaldo Cup digelar dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 tahun 2024.

“Jadi hari ini (Jumat, red) pembukaan pertandingan Ronaldo Cup, itu biasanya aku adakan di mana tempat aku bertugas. Dan alhamdulillah tahun ini di Lapas Kelas IIA Curup” sampai Kalapas Curup, Ronaldo.

BACA JUGA:Peringati Hari Anti Narkotika Internasional, WBP Narkotika Lapas Curup Gelar Beragam Kegiatan

Dihadapan warga binaan peserta pekan olahraga Lapas Curup ini, Ronaldo menyebutkan kegiatan olahraga sangatlah penting dilaksanakan untuk mendukung pembinaan warga binaan, karena sesuai dengan pepatah ‘Men Sana in Corpore Sano’ yang berarti jiwa yang sehat dalam tubuh yang sehat. 

BACA JUGA:Warga Binaan Lapas Curup Ikut Berkurban di Momen Iduladha 2024

“Ini patokan ya mengapa pertandingan seperti ini saya laksanakan terus. Karena sehat, otak kita waras, sudah dipastikan tidak bertingkah biasanya dan pembinaan serta pengamanan lancara,” sebutnya.

Dirinya pun berpesan kepada seluruh panitia, peserta dan wasit agar dapat melaksanakan pertandingan olahraga memperebutkan tropy Ronaldo Cup ini, dengan menjunjung netralitas dan sportivitas.

BACA JUGA:Warga Binaan Lapas Kelas II A Bengkulu Produksi Puluhan Meja Berkualitas

“Kalau pertandingan dilakukan sportivitas, Insya Allah anda menang dengan bahagia. Semangat,” teriaknya.

Kalapas pun mengatakan, hak berolahraga ini merupakan warga binaan dan Lapas wajib memberikan hak tersebut, yang sesuai dengan Undang-Undang Nomor 22 tahun 2022 tentang Pemasyarakatan mengatur sistem perlakuan terhadap tahanan, anak dan warga binaan, khususnya dalam hal menjunjung tinggi, penghormatan, perlindungan dan pemenuhan hak asasi manusia.

BACA JUGA:Lapas Bengkulu Salat Iduladha Bersama Ratusan Warga Binaan, Sembelih 6 Ekor Hewan Kurban

Dengan digelarnya pekan olahraga ini, disambut baik oleh warga binaan, seperti yang disebut Genta Febriansyah, warga binaan asal Kabupaten Lebong.

“Alhamdulillah ya, kami bisa diberikan kesempatan seperti ini (lomba olahraga, red) untuk memperlihatkan kemampuan kita dalam berolahraga dan diberikan juga kesempatan bermain menyalurkan olahraga kami. Kita berharap lomba olahraga ini bisa dijalani lagi tahun depan," sebutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: