dempo

Cek Gula Darah Secara Berkala, Ini 6 Cara Lain Cegah Diabetes yang Aman Dilakukan

Cek Gula Darah Secara Berkala, Ini 6 Cara Lain Cegah Diabetes yang Aman Dilakukan

Ilustrasi. Cara mencegah diabetes yang aman dilakukan.--Sumber foto: (Doc/BETV)

BETVNEWS - Memerikasa gula darah secara berkala menjadi salah satu cara mencegah diabetes yang aman, cek cara lainnya di sini.

Diabetes merupakan salah satu masalah kesehatan yang disebabkan oleh tingginya kadar gula darah. Dikatakan diabetes dapat dialami oleh setiap orang tak terkecuali anak-anak.

Ada banyak hal yang dapat menyebabkan gula darah melonjak mulai dari kebiasaan mengkonsumsi makanan manis, minim olaraga, tidak banyak minum air putih, makan sembarangan, dan masih banyak lagi.

BACA JUGA:Membantu Mengurangi Stres, Cek Manfaat Lain Tanaman Hias untuk Kesehatan

Sebelum mengalami kamu wajib melakukam beberapa tindakan pencegahan agar trerhindar dari penyakit berbahaya ini.

Salah satu cara mencegah diabetas secara aman adalah dengan memerikas kadar gula darah secara berkala. Selain itu, menerapkan pola hidup sehat seperti rutin berolaraga, mengkonsumsi makanan sehat dan mengurmnagi makanan yang mengandung tinggi gula, serta mengurangi stres dan memenuhi waktu tidur juga termasuk cara mencegah diabetes yang aman dilakukan.

Hal ini dapat dilakukan sejak dini mulai dari masa anak-anak. Selain untuk mencegah, hal tersbut juga dapat dilakukan untuk mengurangi perparahan konsdisi penderita diabetes.

Melansir dari siloamhospitals.com, berikut cara mencegah diabetes yang aman dilakukan:

BACA JUGA:Ampuh Cegah Anemia, Buah Bengkoang Tawarkan 9 Manfaat Kesehatan Ini untuk Tubuh, Cek Sekarang

1. Rutin Berolahraga

Cara mencegah diabetes yang aman pertama adalah dengan rutin berolaraga. Seperti yang diketahui bahwa olaraga membantu tubuh dalam pembangkaran lemak, dengan begitu tidak ada lemak yang menumpuk.

Penumpukan lemak menjadi salah salah satu penyebab diabetes, sehingga jika kamu rutin berolaraga maka lemak di dalam tubuh secara alami dibakar.

Tidak hanya itu, olaraga juga dapat meningkatkan produksi insulin, sehingga kadar gula dalam darah dapat terkontrol dengan baik.

Hal ini meminimalisir lonjakan kadar gula dalam darah sehingga rsiko diabetes semakin kecil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: