dempo

Jelang Pilkada 2024, Dukcapil Kota Bengkulu Klaim Sudah Rekam 4.009 e-KTP

Jelang Pilkada 2024, Dukcapil Kota Bengkulu Klaim Sudah Rekam 4.009 e-KTP

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kota Bengkulu telah berhasil melakukan perekaman data e-KTP (elektronik KTP) sebanyak 4.009 warga menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan dilaksanakan pada November 2024 mendatang.--(Sumber Foto: CW/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kota BENGKULU telah berhasil melakukan perekaman data e-KTP (elektronik KTP) sebanyak 4.009 warga menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan dilaksanakan pada November 2024 mendatang.

Kepala Dukcapil Kota Bengkulu, Drs. Widodo menyatakan bahwa perekaman ini merupakan bagian dari upaya Pemerintah Kota memastikan seluruh warga Kota Bengkulu yang memenuhi syarat memiliki identitas resmi untuk dapat menggunakan hak pilih mereka.

BACA JUGA:Ada 2.467 Pemilih Pemula di Seluma Belum Punya KTP

"Kami bekerja keras untuk memastikan bahwa tidak ada warga yang kehilangan hak pilih hanya karena tidak memiliki e-KTP. Oleh karena itu, kami melayani, membantu dan mempercepat proses perekaman serta pencetakan e-KTP," kata Widodo, Jumat 5 Juli 2024.

Perekaman ini dilakukan melalui layanan jemput bola terutama di sekolah sekolah, atau masyarakat bisa datang langsung ke kantor Dukcapil.

BACA JUGA:45 Anggota DPRD Provinsi Bengkulu 2024-2029 Dijadwalkan Pelantikan di 2 September

"Untik setelah libur sekolah ini, kita akan tetap menjadwal kan progam jemput bola ke sekolah sekolah sesuai dengan kalender tetap. Setelah sekolah masuk, kami mohon kepada pihak sekolah yang ada di Kota Bengkulu untuk proaktif mendukung program program perekaman yang di lakukan oleh Dukcapil," sambung Widodo.

BACA JUGA: Waspada Demam Berdarah! Hindari 4 Faktor Penyebab Ini, Jangan Beri Nyamuk Peluang

Selain itu, Dukcapil juga bekerja sama dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu untuk memastikan data pemilih yang valid dan akurat. 

Masyarakat Kota Bengkulu diimbau untuk segera melakukan perekaman e-KTP jika belum melakukannya, guna memastikan partisipasi penuh dalam Pilkada serentak.

Proses perekaman e-KTP ini diharapkan selesai tepat waktu agar semua warga yang memenuhi syarat dapat berpartisipasi dalam pemilihan dengan lancar dan tanpa hambatan.

BACA JUGA:Rohidin Mersyah Dipastikan 'Maju' Pilkada, Final Golkar Usung Jadi Cagub Bengkulu

Dengan capaian 4.009 e-KTP yang telah direkam, Dukcapil Kota Bengkulu menunjukkan komitmen kuat dalam mendukung suksesnya Pilkada serentak mendatang.

(CW)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: