KPU

6 Fakta Menarik Buah Delima, Ternyata Punya Jenis yang Beragam Warna

6 Fakta Menarik Buah Delima, Ternyata Punya Jenis yang Beragam Warna

Ilustrasi. Fakta menarik buah delima, ternyata punya jenis yang beragam warna.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

Kemudian disebarluaskan ke seluruh bagian wilayah Timur Tengah dan Kaukasus, Afrika utara dan tropis, Asia Tengah, Asia Selatan, hingga wilayah kering di Asia Tenggara.

BACA JUGA:Ampuh Cegah Anemia, Buah Bengkoang Tawarkan 9 Manfaat Kesehatan Ini untuk Tubuh, Cek Sekarang

3. Mampu menahan lapar

Jangan salah, buah delima bermanfaat dalam menjaga berat badan agar tetap sehat. Hal ini karena terdapat kandungan yang tinggi akan serat pada buah mahkota ini, dengan 180 gram delima, memiliki 7 gram serat.

Kandungan serat dalam tubuh menjadi salah satu nutrisi paling penting. Caranya muda, kamu cukup menjadikan buah tersebut sebagai pelengkap camilan sehatmu, misalnya dengan menaburkan biji delima segar pada bubur oatmeal, quinoa, hingga yoghurt sebagai topping lezat bergizi.

BACA JUGA:Intip Sederet Manfaat Susu Putih untuk Kecantikan, Salah Satunya Jitu Melembabkan Kulit

Makanan dengan kandungan ini akan membuatmu kenyang lebih lama, sehingga kamu tak ingin makan dengan makanan yang tingi kalori.

4. Memiliki Antioksidan tinggi

Buah delima juga kaya akan antioksidan seperti punicalagins dan punicic acid. Diketahui kandungan tersebut dapat membantu menjaga sel-sel tubuh sebab adanya radikal bebas dan mengurangi risiko penyakit kronis.

BACA JUGA:Selain Segudang Manfaat, Paprika Merah Miliki Dampak Buruk untuk Kesehatan, Cek 5 Efek Sampingnya Disini

5. Ampuh mengobati jerawat dan ruam

Diketahui kulit delima dapat mencegah jerawat dan ruam. Hal ini berkat kandungan antioksidan, antibakteri, antivirus, dan juga antiradang yang ada di dalamnya.

Sehingga dapat mencegah adanya infeksi dan melawan bakteri dalam kulit. Selain itu, kulit delima ini bisa digunakan sebagai scrub agar dapat menghilangkan sel-sel kulit mati.

BACA JUGA:5 Manfaat Donor Darah untuk Kesehatan, Ampuh Meningkatkan Produksi Sel Darah Merah

6. Mengobati radang sendi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: