KPU

Konsumsi Sayur Buncis Secara Rutin Dapat Meningkatkan Kesehatan Jantung, Cek Manfaat Lainnya di Sini

Konsumsi Sayur Buncis Secara Rutin Dapat Meningkatkan Kesehatan Jantung, Cek Manfaat Lainnya di Sini

Ilustrasi. Konsumsi sayur buncis secara rutin dapat meningkatkan kesehatan jantung, cek manfaat lainnya di sini.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Ada banyak manfaat sayur buncis yang masih jarang diketahui orang. Salah satunya sayur ini dapat meningkatkan kesehatan jantung.

Buncis menjadi salah satu sayur yang kerap dijadikan bahan untuk membuat masakan. Terlebih tumbuhan ini memiliki rasa khas yang nikmat jika sudah diolah menjadi makanan.

Selain direbus, kamu juga bisa menyajikan sayuran hijau ini dengan tumisan, ataupun dikukus. Kemudian, sayur tersebut dapat dipadukan dengan berbagai bahan agar masakan menjadi lebih nikmat.

Berkat kandungan yang ada di dalamnya, sayur buncis sangat baik untuk kesehatan tubuh. Kamu bisa mengonsumsinya secara rutin untuk mengetahui manfaatnya.

BACA JUGA:Mengulik Ragam Manfaat Sayur Bayam untuk Kesehatan, Salah Satunya Cakap Lancarkan Pencernaan

Sayur buncis diketahui memiliki beberapa kandungan nutrisi, seperti kalori, protein, lemak total, serat, karbohidrat, besi, vitamin C, vitamin B, dan masih banyak lagi.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut beberapa manfaat sayur buncis untuk kesehatan yang perlu diketahui.

1. Meningkatkan kesehatan jantung

Manfaat buncis dapat meningkatkan kesehatan jantung, dikarenakan buncis kaya akan kandungan serat, khususnya serat larut.

Jenis serat tersebut bisa membantumu untuk meningkatkan kesehatan jantung, sehingga dapat menurunkan kolesterol jahat (LDL) dalam tubuh. 

2. Mengurangi gejala depresi

Dengan konsumsi buncis kamu bisa mengurangi gejala depresi. Hal ini karena kandungan yang ada di dalamnya.

BACA JUGA:10 Manfaat Sayur Kol untuk Kesehatan, Salah Satunya Bantu Turunkan Kolesterol

Sebagaimana kandungan folat dalam buncis tidak hanya penting dalam kehamilan. Namun, nutrisinya dikenal mampu mengurangi gejala depresi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: