dempo

Tidak Sama, Ini 5 Perbedaan Green Tea dan Matcha, Jangan Salah Lagi, ya!

Tidak Sama, Ini 5 Perbedaan Green Tea dan Matcha, Jangan Salah Lagi, ya!

Tidak sama, ini 5 perbedaan green tea dan matcha, jangan salah lagi, ya!--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Banyak orang memperdebatkan perbedaan green tea dan matcha bahkan tidak jarang dari mereka yang mengangap jika kedua jenis teh ini merupakan hal yang sama. 

BACA JUGA:Bisa Jadi Anti Aging Alami, Intip 5 Manfaat Lain Teh Hijau untuk Kecantikan

Keduanya dianggap sama lantaran sama-sama berasal dari tanaman yang sama, yaitu teh hijau. Padahal keduanya merupakan jenis minuman yang berbeda

Salah satu bahan yang dikenal memiliki ikatan yang erat dengan kebudayaan Jepang ini biasanya banyak kita jumpai pada berbagai olahan makanan dan juga minuman. 

BACA JUGA:Jadi Hidangan Populer di Jepang, Ini 5 Manfaat Teh Hijau untuk Kesehatan Tubuh

Baik green tea maupun matcha, keduanya berhasal dari tanaman camellia sinensis dimana tanaman ini juga nantinya akan menghasilkan jenis teh lain seperti teh hitam dan juga teh oolong. 

Perbedaan keduanya dapat dilihat melalui cara pengolahan bahan serta bentuk produk tersebut. Green tea menggunakan daun teh yang diseduh sementara matcha merupakan versi bubuk dari daun teh hijau. 

BACA JUGA:6 Makanan Ini Baik untuk Pengidap Asam Urat, Ada Teh Hijau hingga Alpukat

Untuk mengetahui perbedaan keduanya secara lebih lanjut, berikut telah BETV rangkum informasinya untuk dapat kamu simak dalam artikel berikut.

Perbedaan Green Tea dan Matcha

1. Segi Rasa

Perbedaan yang pertama antara green tea dan matcha dapat dilihat dari segi rasa. Pada green tea, kamu dapat merasakan sedikit sensasi pahit di lidah saat meminumnya. 

BACA JUGA:Anti Aging Alami, Ini 8 Manfaat Teh Hijau untuk Kecantikan Wajah

Namun pada matcha, rasanya cenderung lebih manis. Matcha juga seringkali diolah menjadi bentuk minuman manis seperti latte dengan tekstur halus dan kafein yang dapat menyuntikkan semangat di pagi hari. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: