dempo

Punya Jerawat di Wajah? Kenali Penyebab dan Cara Mengatasinya di Sini

Punya Jerawat di Wajah? Kenali Penyebab dan Cara Mengatasinya di Sini

Ilustrasi. Penyebab dan cara mengatasi jerawat.--Sumber foto: (Doc/BETV)

BETVNEWS - Berikut penyebab dan cara mengatasi jerawat di wajah yang penting diketahui pemilik kulit berjerawat.

Jerawat merupakan salah satu masalah kulit yang terjadi karena adanya penyumbatan di dalam pori-pori yang akhirnya membuat permukaan kulit membengkak, pembengkakan inilah yang disebut dengan jerawat.

Bagi sebagian orang, jerawat sangat mengganggu penamilan bahkan sebagian orang menjadi tidak percaya diri dengan adanya jerawat.

Produksi minyak berlebih menjadi salah satu pemicu utama munculnya jerawat dan biasanya remaja menjadi sasaran empuk jerawat.

BACA JUGA:Ampuh Mengatasi Jerawat! Intip Sederet Manfaat Melon Ini untuk Kecantikan Kulit Wajah Kamu

Hal tersebut karena pada masa remaja, kelenjar minyak di wajah sedang aktif-aktifnya. Oleh karenanya rawan terjadi penyumbatan pada pori-pori, apalagi ketika remaja belum ada kepedulian untuk membersihkan wajah dengan benar.

Selain itu, pori-pori juga dapat tersumbat karena bekas makeup yang tidak terbersihkan dengan sempurna, polusi atau debu, atau efek samping dari mengkonsumsi makanan tertentu.

Oleh karenanya penting untuk mengetahui penyebab munculnya jerawat, agar dapat dengan cepat mengambil tindakan untuk mengatasinya. Melansir dari merdeka.com, berikut penyebab dan cara mengatasi jerawat di wajah:

BACA JUGA:Ampuh Menyamarkan Noda Hitam Bekas Jerawat, Mari Coba 4 Cara Alami Ini!

Penyebab Jerawat di Wajah

1. Kelenjar Sebaceous yang Terlalu Aktif

Penyebab jerawat di wajah yang pertama adalah kelenjar sebaceous yang terlalu Aktif. Jika kelenjar ini lebih aktif daripada yang seharusnya maka produksi minyak di wajah akan meningkat. 

Hal tersebutlah yang bisa menjadi penyebab tersumbatnya pori-pori, akhirnya kulit tidak bisa bernafas lalu terjadilah pembengkakan yang di sebut jerawat.

2. Pengelupasan Sel Kulit Mati yang Abnormal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: