dempo

5 Kandungan Skincare yang Cocok dan Bahaya untuk Kulit Kering, Cek Sekarang

5 Kandungan Skincare yang Cocok dan Bahaya untuk Kulit Kering, Cek Sekarang

Ilustrasi. Kandungan skincare untuk kulit kering.--Sumber foto: (Doc/BETV)

BACA JUGA:Cakap Tendang Flek Hitam Menahun, Ini 7 Manfaat Masker Madu untuk Wajah

3. Aloe Vera

Produk skincare yang mengandung aloe vera juga dapat memberikan kelembabapan pada kulit karena dapat meredahkan iritasi dan gatal. Diketahui, pemiliki kulit kering kerap kali mengalami pengelupasan karena paparan matahari atau iritasi dari berbagai hal.

Menggunakan skincare dengan bahan dasar aloe vera dapat meredakan iritasi yang terjadi dan melembapkan kulit sehingga menjadi lebih sehat dan kenyal.

4. Ceramide

Produk skincare yang mengandung ceramide memang diperuntuhkan untuk kulit kering dan beruntusan. Kandungan ini berperan sebagai pelindung skin berrier agar lebih sehat. Seperti yang diketahui bahwa ada banyak skincere yang menggunakan kandungan ini sebagai salah satu bahan dasarnya.

Bukan tanpa alasan, hal tersebut karena ceramide mampu menutrisi tubuh kulit kering sekaligus memperbaiki kerusakan yang terjadi di wajah seperti permukaan kulit yang tidak rata.

BACA JUGA:Jerawat Serang Wajah Cantikmu? Yuk Atasi dengan Rutin Gunakan 8 Bahan Alami Ini, Cek Cara Buatnya

5. Squalane

Bagi kamu yang memiliki kulit kering kandungan squalane bisa menjadi solusi. pasalnya, squalane dapat melembabkan kulit wajah yang kering dan mengunci kelembaban tanpa menyumbat pori-pori pada wajah.

Kandungan skincare yang seperti inilah baik untuk pemiliki kulit kering karena selain melembapkan juga tidak menyebabkan jerawat sehingga kulit wajah menjadi tehidrasi tanpa harus khwatir efek sampingnya.

Itulah kandngan produk yang harus kalian hindari dan produk yang bisa digunakan jika memiliki jenis kulit yang kering. Sebelum menggunakan produk skincare tertentu penting untuk memeriksa terlebih dahulu kandungan yang ada di dalamnya. 

Pastikan cocok untuk jenis kulit masing-masing. Salah dalam penggunaan produk skincare bisa mengakibatkan kerusakan pada wajah atau memperparah kondisi kulit. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: