dempo

7 Cara Mudah Mengatasi Kulit Kering di Wajah, Pakai Bahan Alami Lebih Jitu

7 Cara Mudah Mengatasi Kulit Kering di Wajah, Pakai Bahan Alami Lebih Jitu

Ilustrasi. 7 Cara Mudah Mengatasi Kulit Kering di Wajah, Pakai Bahan Alami Lebih Jitu--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BACA JUGA:5 Cara Hilangkan Jerawat dengan Tomat, Skincare Alami untuk Kulit Berminyak

Asam lemak jenuh yang terkandung dalam minyak kelapa memiliki sifat emolien. Emolien adalah lemak atau minyak yang bertindak sebagai pelembab dengan mengisi celah di kulit kering, sehingga membuat kulit tampak lebih halus.

Cara menggunakannya untuk mencegah kulit kering cukup mudah, cukup menghangatkan satu sendok makan minyak kelapa, lalu oleskan minyak kelapa dengan lembut pada kulit keringmu. Minyak kelapa dapat dioleskan sebanyak 2 kali sehari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

BACA JUGA:6 Ragam Manfaat Bunga Rosela untuk Kecantikan, Sumber Vitamin Bagus untuk Kulit Wajah

2. Minyak Zaitun

Bahan alami yang bisa dijadikan sebagai pelembab kulit adalah minyak zaitun. Minyak zaitun kaya akan kandungan vitamin E yang berfungsi sebagai zat anti-inflamasi yang mampu melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

Kelembapan kulit dapat hilang akibat dari paparan sinar UV (Ultraviolet) secara terus menerus. Untuk mengembalikan kelembapannya, minyak zaitun menjadi pilihan terbaik.

BACA JUGA:Sebabkan Ruam hingga Iritasi, Inilah 5 Efek Samping Air Mawar Bagi Kulit Wajah dan Tips Mengatasinya

3. Lidah Buaya

Selanjutnya ada lidah buaya yang diketahui bisa dijadikan sebagai pelembab kulit. Lidah buaya adalah salah satu tanaman klasik yang sering dimanfaatkan sebagai bahan alami mengatasi kulit kering.

Lidah buaya diketahui mengandung vitamin A, vitamin C, vitamin E, dan vitamin B12 yang mampu merawat serta melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas.

BACA JUGA:Cukupi Asupan Kalsium dengan 10 Daftar Makanan Ini, Ada Susu hingga Kacang Almond

Kulit kering dapat disebabkan oleh radikal bebas yang menyerang kulit terluar. Untuk mendapatkan kembali kelembapan kulit, cukup dengan mengiris bagian daun yang memiliki gel dan oleskan gel tersebut secara topikal di area kulit wajah.

4. Mentimun

Bahan alami ampuh melembabkan kulit berikutnya adalah mentimun. Selain melembabkan, sayuran ini bisa menenangkan kulit yang lelah atau meradang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: