dempo

5 Cara Mengatasi Flu pada Anak, Terapi Uap Salah Satunya, Cek yang Lain

5 Cara Mengatasi Flu pada Anak, Terapi Uap Salah Satunya, Cek yang Lain

Ilustrasi. Cara mengatasi flu pada anak.--Sumber foto: (Doc/BETV)

2. Beri minum air hangat

Cara mengatasi flu pada anak berikutnya adalah dengan beri anak minuman yang hangat. Diketahui air hangat dapat membantu melegakan sistem pernapasan anak sehingga dapat lebih cepat pulih ketika terserang flu.

Di sisi lain ketika anak terserang perlu tubuh rentan mengalami dehidrasi dengan minum air hangat akan mengurangi resiko dehidrasi sehingga kesehatan tubuh tetap terjaga.

Disamping itu air hangat juga dapat mengencerkan lendir yang terdapat di hidung karena flu dengan begitu saluran pernapasan menjadi lebih lancar dan masalah sesak dapat dikurangi.

BACA JUGA:Ramuan Alami Pembakar Lemak, Ini 5 Manfaat Teh Hijau untuk Kesehatan

3. Memberi ASI lebih sering

Cara mengatasi flu pada anak selanjutnya adalah dengan memberi ASI lebih sering. Hal ini berlaku jika anak masih bayi, karena ASI dapat membuat daya tahan tubuh si kecil menjadi lebih kuat sehingga dapat cepat sembuh saat terserang flu.

Diketahui dengan sistem kekebalan tubuh yang baik maka bakteri dan virus yang ingin menyerang tubuh dapat ditangkal dengan mudah oleh karena itu ketika si kecil mengalami flu ibu wajib memberi sekecil ASI lebih sering.

Tidak hanya itu ASI juga dapat menutrisi tubuh si kecil sehingga masalah kesehatan lainnya dapat ditangkal. Dengan asupan ASI yang cukup bayi juga terhindar dari masalah dehidrasi.

BACA JUGA:Auto Sehat dan Bugar, Inilah 5 Tips Tidur Malam Berkualitas untuk Kesehatan Tubuh

4. Terapi uap

Selain ASI melakukan terapi uap juga termasuk salah satu cara mengatasi flu pada anak. Hal tersebut karena dengan terapi uap saluran pernapasan dapat menjadi lebih lancar dan lendir yang menghalang pernapasan hidung menjadi lebih encer sehingga mudah dikeluarkan.

Di sisi lain terapi uap juga membantu anak merasa rileks sehingga dapat istirahat yang cukup. Seperti yang diketahui kerap kali ketika anak sakit anak menjadi rewel namun dengan melakukan terapi uap anak agar menjadi lebih tenang dan dapat beristirahat dengan cukup.

Namun terapi uap hanya boleh dilakukan oleh anak yang sudah cukup besar atau delapan tahun ke atas.

BACA JUGA:Olahraga Pagi Berdampak Baik Bagi Kesehatan Tubuh, Ini 7 Manfaatnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: