dempo

Jarang Diketahui! Ini 8 Khasiat Air Rebusan Daun Salam untuk Kesehatan, Bisa Cegah Osteoporosis

Jarang Diketahui! Ini 8 Khasiat Air Rebusan Daun Salam untuk Kesehatan, Bisa Cegah Osteoporosis

Jarang diketahui! Ini 8 khasiat air rebusan daun salam untuk kesehatan, bisa cegah osteoporosis --(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Khasiat air rebusan daun salam untuk kesehatan tubuh masih jarang diketahui oleh kebanyakan orang padahal tanaman herbal satu ini menawarkan banyak sekali manfaat untuk tubuh. 

BACA JUGA:5 Cara Mudah Mengolah Daun Salam untuk Kesehatan, Cukup Lakukan Ini

Tumbuhan yang satu ini seringkali digunakan sebagai bahan masakan dan juga obat-obatan. Hal ini karena daun salam bermanfaat untuk mencegah berbagai macam penyakit yang mengancam tubuh. 

Khasiat daun salam sangat bermanfaat untuk kesehatan karena beberapa kandungan yang ada di dalamnya. Daun salam mengandung beragam nustrisi yang penting untuk tubuh seperti vitamin A, vitamin B6, vitamin C, serat, magnesium serta zat besi. 

BACA JUGA:10 Manfaat Daun Salam yang Jarang Diketahui, Dipercaya Ampuh Mengatasi Sakit Perut

Tidak hanya itu, daun salam juga mengandung beragam senyawa bioaktfi seperti a-terpineol, geranyl acetate dan eugenol yang selain memberikan aroma khas juga memiliki sifat antiseptik, antioksidan hingga antikanker. 

Berkat kandungan yang ditawarkan oleh daun salam tersebut, berikut telah BETV rangkum beberapa khasiat air rebusan daun salam untuk kesehatan tubuh yang perlu kamu ketahui. 

BACA JUGA:Cegah Kanker hingga Atasi Masalah Rambut, Ini 8 Manfaat Air Rebusan Daun Salam untuk Kesehatan

Khasiat Air Rebusan Daun Salam untuk Kesehatan

1. Mencegah Kanker

Daun salam mengandung zat antikanker sehingga dapat mencegah penyakit yang satu ini. Kombinasi senyawa organik di dalam daun salam seperti fitonutrien, katekin, linalool, serta perthenolide dan antioksidan membantu melindungi tubuh dari efek radikal bebas penyebab kanker. 

Mengonsumsi ekstrak daun salam dapat mengurangi resiko terjadinya kanker payudara dan kanker kolorektal dengan menghambat pertumbuhan sel kanker dan memberikan perlindungan untuk tubuh.

BACA JUGA:Wajib Tahu! Ini 8 Manfaat Daun Salam untuk Kesehatan, Salah Satunya Kontrol Gula Darah

2. Mencegah Pikun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: