dempo

Gelar Rapat Persiapan, Pemkot Bengkulu Adakan Sejumlah Lomba Semarakkan HUT RI ke-79

Gelar Rapat Persiapan, Pemkot Bengkulu Adakan Sejumlah Lomba Semarakkan HUT RI ke-79

Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu menggelar rapat persiapan pelaksanaan rangkaian acaramperingatan Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia pada Rabu, 17 Juli 2024. --(Sumber Foto: Jalu/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Pemerintah Kota (Pemkot) BENGKULU menggelar rapat persiapan pelaksanaan rangkaian acaramperingatan Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia pada Rabu, 17 Juli 2024. 

Rapat persiapan ini digelar di Ruang Hidayah 1 Kantor Walikota Bengkulu dipimpin olehbPj Walikota, Pj Sekda dan Asisten II Setda  Kota Bengkulu, serta Kepala OPD, Camat, dan perwakilan organisasi masyarakat di Kota Bengkulu.

BACA JUGA:Penggiat HAM Desak Usut Kasus Penembakan Petani Bengkulu Utara yang Konflik di PT Agricinal

Pj Sekda Kota Bengkulu, Eko Agusrianto mengatakan, bahwa dalam rangka menyemarakkan HUT Ri Ke 79 nantinya, Pemkot Bengkulu menggelar sejumlah perlombaan seperti bola boli, jalan sehat, dan tenis meja. 

Sejulmlah OPD pun dipercayakan mengkoordinir setiap mata lomba seperti  Damkar lomba Voli, Dispora lomba jalan sehat, Inspektorat dan BPRS Fadilah lomba tenis meja.

BACA JUGA:Bupati Sampaikan Usulan Perbaikan Jalan Rusak Milik Provinsi di Kabupaten Seluma

"Kita adakan perlombaan antar OPD untuk memeriahkan HUT RI ke-79 seperti lomba voli, tenis meja, jalan sehat. Namun di masing-masing OPD juga ada perlombaan, diharapkan dengan lomba ini bisa mempererat silahturahmi, menumbuhkan sportivitas, dan menanamkan rasa nasionalisme," kata Pj Walikota, Eko Agusrianto Rabu 17 Juli 2024.

BACA JUGA:FISIP UNIB Jalin Kerjasama dengan 12 Instansi dan Mitra di Bengkulu

Sementara itu, Pj Walikota Bengkulu, Arif Gunadi mengatakan bahwa ada hal yang baru dan berbeda dengan perayaan HUT RI tahun ini dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Karena nantinya selain ada upacara menaikan bendera di pagi hari, pada 17 Agustus juga ada upacara menurunkan bendera merah putih.

BACA JUGA:Minimalisir Permasalahan Hukum, Kejari Kaur Teken MoU dengan Seluruh Camat

Sementara untuk tempat berlangsungnya upacara peringatan HUT RI ke 79 akan dipusatkan di Lapangan Merah Putih.

"Selama ini kan saat HUT RI pasukan Paskibraka kita hanya menaikan bendera merah putih saja. Maka tahun ini juga ada upacada menurunkan bendera, lalu juga ada detik-detik proklamasi seperti yang di kabupaten lah. Kita juga mengharapkan kepada OPD, camat, dan lurah untuk mengadakan kegiatan perlombaan dalam rangka memerihakan HUT RI ke 79," tutur Pj Walikota.(Jalu)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: