dempo

Cakap Perkuat Tulang dan Gigi, Ini 9 Manfaat Lain Apel Hijau untuk Kesehatan

Cakap Perkuat Tulang dan Gigi, Ini 9 Manfaat Lain Apel Hijau untuk Kesehatan

Ilustrasi. Manfaat apel hijau untuk kesehatan.--Sumber foto: (Doc/BETV)

BETVNEWS - Apel hijau merupakan salah satu buah yang cakap menguatkan tulang dan gigi, yuk simak manfaat kesehatan lainnya di sini.

Menurut cerita, buah apel hijau berasal dari Australia dan pertama kali ditemukan oleh Maria Ann Smith di sekitaran perkarangan rumahnya pada tahun 1968.

Hingga saat ini buah apel hijau cukup populer di berbagai daerah termasuk Indonesia. Dikatakan pohon apel hijau mampu tumbuh di dataran tinggi atau sekitar 700 hingga 1300 m di atas permukaan laut. Rasa apel hijau yang manis dan segar membuat buah satu ini amat digemari.

BACA JUGA:6 Manfaat Jeruk Nipis yang Baik untuk Kesehatan, Mampu Membuat Kulit Makin Terawat

Namun, Malus sylvestris atau apel hijau Ternyata tidak hanya lezat namun juga menyimpan berbagai manfaat untuk kesehatan. Mengkonsumsi apel hijau mampu mengatasi dan mencegah berbagai gangguan kesehatan seperti meningkatkan metabolisme tubuh, mengontrol berat badan, menjaga kesehatan pernapasan, hingga mencegah diabetes.

Manfaat ini tidak lepas dari dorongan vitamin dan nutrisi yang terkandung di dalamnya seperti vitamin C, serat, kaslsium, vitamin A, dan berbagai sifat antioksidan lainnya.

Melansir dari liputan6.com, buah apel hijau memiliki kandungan dan manfaat untuk kesehatan sebagai berikut:

Kandungan Buah Apel Hijau

* Energi: 50 kkal 

* Karbohidrat: 13,6 gram 

* Protein: 0,44 gram 

* Serat: 20,8 gram 

* Lemak total: 0,19 gram 

* Gula: 9,59 gram 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: