dempo

Bawang Putih Punya Kandungan Vitamin C, Ini 8 Manfaat bagi Kesehatan

Bawang Putih Punya Kandungan Vitamin C, Ini 8 Manfaat bagi Kesehatan

Ilustrasi. Bawang pitih punya kandungan vitamin C, ini beberapa manfaat bagi kesehatan yang perlu diketahui.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Ada banyak manfaat bawang putih yang jarang diketahui. Tanaman satu ini memiliki kandungan vitamin C yang baik untuk kesehatan tubuh.

Selain itu, bawang putih memiliki rasa gurih, dengan aroma harum yang menyebas saat ditumis. Menambah sensasi rasa pada makanan yang disajikan.

Diketahui bawang putih termasuk jenis tanaman herba semusim yang pertumbuhannya serupa dengan bawang merah. Selain itu, ia memiliki helaian daun tipis dan tangkai buah padat.

BACA JUGA:Cakap Perkuat Tulang dan Gigi, Ini 9 Manfaat Lain Apel Hijau untuk Kesehatan

Bahan alami ini juga punya kandungan lainnya seperti mangan, selenium, kalsium, sejumlah kecil serat, zat besi, dan lain sebagainya. Berkat kandungan nutrisi inilah yang membuat bawang putih baik untuk kesehatan.

Baik untuk kesehatan, bawang putih menjadi salah satu rempah paling populer. Terlebih tidak sedikit orang menggunakan bahan satu ini untuk masakan.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut beberapa manfaat bawang putih untuk kesehatan yang jarang diketahui.

BACA JUGA:Menempelkan Kaki ke Dinding Secara Rutin, Ampuh Meredakan Kram Otot, Cek Manfaat Lainnya

1. Menjaga kesehatan tulang

Kandungan kalium yang terdapat pada bawang putih diperlukan untuk mencegah terbuangnya kalsium secara berlebih melalui urine. Dengan ini turut berkontribusi dalam menjaga kekuatan pada tulang.

Selain kandungan kalium, bawang putih yang dikonsumsi secara mentah juga mengandung kalsium dan fosfor. Dimana kalsium dan fosfor dibutuhkan untuk membangun tulang agar tetap kuat.

Namun tidak cukup hanya dengan mengonsumsi bawang mentah saja agar tulang tetap kuat, kamu juga harus memperhatikan protein, vitamin D, dan magnesium harian terpenuhi dengan baik.

BACA JUGA:5 Manfaat Kulit Buah Naga untuk Wajah, Rahasia Cantik Alami yang Tersembunyi

2. Minim akan kalori

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: