dempo

5 Ide Olahan Jagung Lezat, Salah Satunya Jasuke, Cek Lainnya di Sini

5 Ide Olahan Jagung Lezat, Salah Satunya Jasuke, Cek Lainnya di Sini

Ilustrasi. Rekomendasi olahan jagung lezat.--Sumber foto: (Doc/BETV)

BETVNEWS - Jagung merupakan salah satu buah yang da[at diolah menjadi berbagai jenis makanan lezat, salah satunya jasuke yuk cek ulasan selengkapnya di sini.

Buah yang berasal dari Amerika ini cukup populer di Indonesia dan berbagai negara lainnya. Diketahui, jagung terkenal sejak masa penjajahan karena dibawa oleh para penjajah. 

Berkat rasanya yang lezat, jagung bahkan dinobatkan sebagai salah satu makanan pokok orang zaman dahulu. Naum karena berkembangnya zaman, sudah banyak olahan jagung yang enak dan moderen mulai dari direbus, dibakar, dibuat bakwan, hingga bubur.

BACA JUGA:4 Resep Olahan Akar Lotus Enak dan Menggugah Selera, Cocok untuk Makan Malam Bersama Keluarga

Olahan tersebut sangat cocok dinikmati saat santai, tidak hanya enak tapi juga menyehatkan.

Mengkonsumsi olahan dari jagung dapat penuhi kebutuhan nutrisi tubuh, karena jagung kaya akan karbohidrat, vitamin A, serat, dan berbagai sifat antioksidan lainnya.

Kandungan ini membuat olahan jagung mampu menunjang kesehatan tubuh, seperti atasi masalah pencernaan dan anemia.

Melansir dari piknikdong.com, berikut rekomendasi olahan jagung manis yang lezat dan kaya nutrisi:

BACA JUGA:3 Resep Olahan Puding dari Buah Leci, Dessert Segar Melegakan Kerongkongan

1. Jagung Rebus

Olahan jagung pertama yang harus kamu coba adalah dengan cara direbus. Jagung dengan teknik memasak ini sangat cocok dinikmati saat keadaan dingin seperti, dipinggir pantai, di malam hari, atau di puncak.

Jagung rebus memiliki rasa manis yang diperoleh dari bulir-bulir buah itu sendiri. Cara membuatnya sangat mudah, kamu cukup masukkan jagung kedalam air mendidih dan diamkan selama 10-15 menit, jangan lupa tambahkan garam sedikit untuk mempertajam rasa.

2. Jagung Bakar

Olahan jagung dengan cara dibakar akan sangat nikmat. Lebih terasa lezat jika dioleskan dengan margarin, saus, dan kecep. Caranya kamu cukup panggang jagung di atas bara api sembari terus di bolak balik agar masak secara merata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: