dempo

Kenalan dengan 7 Jenis Buah Alpukat di Indonesia, Ada Alpukat Mentega hingga Alligator

Kenalan dengan 7 Jenis Buah Alpukat di Indonesia, Ada Alpukat Mentega hingga Alligator

Kenalan dengan 7 jenis buah alpukat di Indonesia, ada alpukat mentega hingga alligator--(Sumber Foto: Doc/BETV)

Ciri khas buah alpukat yang satu ini adalah daging buah yang tebal dengan biji yang kecil serta memiliki tekstur lembut, pulen, dan juga manis. 

BACA JUGA:Cakap Cegah Sembelit, Buah Alpukat Tawarkan 10 Manfaat Ini untuk Kesehatan

4. Alpukat Miki

Berbeda dengan alpukat wina dan kendil, Alpukat miki adalah jenis alpukat dengan ukuran kecil yang beratnya hanya sekitar 300 gram per buah dan memiliki ciri kulit berwarna hijau tua mengkilap. 

Namun jangan salah, meski buahnya kecil, daging buah alpukat miki ini tebal dan teksturnya juga lembut. Kulitnya yang cenderung keras juga menjadi keuntungan sendiri karena susah ditembus hama. 

BACA JUGA:Ada Alpukat Sampai Mentimun, Ini 4 Bahan Alami Jitu Pudarkan Flek Hitam di Kulit Wajah

5. Alpukat Pluwang

Jenis alpukat yang satu ini mirip seperti alpukat kendil namun ukurannya lebih memanjang. Buah ini juga memiliki ukuran yang besar dengan bobot mencapai dua kilogram per buah. 

Bukan hanya itu, tekstur daging buah alpukat pluwang ini padat, lembut dan juga pulen dengan cita rasa gurih dan sedikit manis. Keunggulan buah ini adalah tidak mudah berulat dan membusuk. 

BACA JUGA:4 Cara Bikin Masker Buah Alpukat untuk Hilangkan Ketombe di Rambut

6. Alpukat Hass

Alpukat hass ini merupakan jenis alpukat unggulan dan termasuk ke dalam alpukat yang sangat populer dengan ciri khas kulit yang kasar dengan warna gelap saat telah matang. 

Ciri lainnya adalah alpukat ini memiliki bentuk buah yang lebih nulat dengan warna daging kuning cerah dan memiliki rasa yang paling enak dibandingkan dengan jenis alpukat lainnya. 

BACA JUGA:Air Rebusan Daun Alpukat Ampuh Mengatasi Nyeri Punggung, Cek Manfaat Lainnya di Sini

Hal ini daging buah alpukat yang satu ini sangat manis dan juga pulen sehingga harga buah yang satu ini juga sangat mahal di pasaran. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: