dempo

5 Dampak Terlalu Banyak Makan Kacang Almond, Perhatikan Takarannya!

5 Dampak Terlalu Banyak Makan Kacang Almond, Perhatikan Takarannya!

Ilustrasi. Efek samping terlalu banyak mengonsumsi kacang almond--(Sumber Foto : Doc/BETV)

Mengonsumsi almond berlebihan juga dapat menghambat penyerapan nutrisi lain yang diperlukan oleh tubuh karena mengandung senyawa asam fitat. 

BACA JUGA:Bukan Sembarang Kacang, Ini 7 Manfaat Almond untuk Kesehatan, Ampuh Cegah Demensia

Tingginya kandungan ini dapat mempengaruhi penyerapan mineral penting seperti kalsium, zat besi, dan seng dalam tubuh karea asam fitat ini juga dapat mengikat mineral-mineral ini dalam sistem pencernaan. 

Konsumsi kacang almond berlebihan dapat menyebabkan berkurangnya ketersediaan mineral penting ini yang penting untuk kesehatan secara keseluruhan. 

BACA JUGA:10 Rekomendasi Kue Kering untuk Idul Adha, Salah Satunya Cookies Dark Choco Almond, Intip yang Lain

5. Alergi Kacang

Bagi kamu yang memiliki alergi terhadap kacang mengonsumsi kacang almond berlebihan dapat memicu alergi yang arah seperti rasa gatal, pembengkakan wajah, kesulitan bernapas, dan, dalam kasus ekstrem, anafilaksis, yakni respons yang mengancam jiwa.

Bukan hanya itu, saat kacang almond bersentuhan dengan zat alergi lainnya, ini dapat menimbulkan risiko bagi orang yang memiliki sensitivitas lebih ringan. 

BACA JUGA:Ada Nastar hingga Oatmeal Cookies Dark Choco Almond, 7 Kue Kering Favorite Saat Lebaran, Yuk Cek yang Lain

Demikian 5 efek samping terlalu banyak mengonsumsi kacang almond bagi kesehatan tubuh yang perlu kamu kettahui. Pastikan untuk selalu memperhatikan asupan makanan ini, ya! Semoga bermanfaat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: