dempo

Kesulitan Bicara, Ini 6 Gejala Stroke Ringan yang Tak Boleh Diabaikan

Kesulitan Bicara, Ini 6 Gejala Stroke Ringan yang Tak Boleh Diabaikan

Ilustrasi. Gejala stroke ringan yang tak boleh diabaikan.--Sumber foto: (Doc/BETV)

BETVNEWS - Kesulitan bicara termasuk salah satu gejala stroke ringan yang tak boleh diabaikan, simak penjelasan selengkapnya di sini.

Stroke ringan atau kondisi di mana sebagian tubuh mengalami lumpuh sementara. Masalah kesehatan satu ini biasanya terjadi karena adanya kerusakan di otak. 

Suplai darah ke otak yang tidak cupu membuat ia tidak bisa memberikan perintah kepada organ tubuh lainnya sehingga menyebabkan kelumpuhan. Stroke ringan adalah kelumpuhan yang terjadi bersifat sementara.

Oleh karenanya kamu perlu tahu gejala dari stroke ringan agar dapat segera mengambil tindakan pengobatan.

BACA JUGA:Trik Ampuh Netralkan Gula Darah Tinggi Dalam Tubuh, Yuk Coba 7 Cara ini

Salah satu gejala stroke ringan yang tak boleh diabaikan adalah melemahnya otot. Hal ini dapat terjadi karena terjadi kerusakan di otak sehingga kekuatan otot terganggu, kondisi inilah yang menyebabkan tubuh terasa lemas dan tidak mampu bergerak.

Tidak hanya itu, pandangan kabur secara tiba-tiba, sakit kepala, kesemutan, kesulitan berjalan, hingga kesulitan bicara juga termasuk ciri-ciri dari stroke ringan yang tak boleh diabaikan.

Melansir dari halodoc.com, berikut ciri-ciri stroke ringan yang tak boleh diabaikan:

BACA JUGA:8 Penyebab Stroke yang Harus Diwaspadahi, Salah Satunya Tekanan Darah Tinggi, Cek Lainnya di Sini

1. Kesulitan Berbicara

Gejala stroke ringan yang pertama adalah kesulitan berbicara. Seperti yang disampaikan sebelumnya bahwa stroke diakibatkan oleh kerusakan otak.

Hal tesebut membuat sebagaian saraf tubuh tidak berfungsi termasuk saraf lidah sehingga yang mengalaminya akan kesulitan untuk mengucapkan kata-kata.

Biasanya untuk stroke ringan gejala ini dapat berlangsung selama beberapa waktu, namun jika tidak segera diatangani akan berakibat fatal bagi kesehatan.

2. Pandangan Kabur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: