dempo

Ini Bocoran Dukungan Partai Demokrat untuk Pilkada Kabupaten/Kota di Bengkulu

Ini Bocoran Dukungan Partai Demokrat untuk Pilkada Kabupaten/Kota di Bengkulu

Ketua Dewan Pimpin Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Bengkulu, Edison Simbolon.--(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Ketua Dewan Pimpin Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi BENGKULU, Edison Simbolon memberikan bocoran dukungan Partai Demokrat untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) kabupaten/kota se-Provinsi BENGKULU.

"Semua masih proses komunikasi dan loby-loby politik. Ada Pilkada kabupaten/kota dan provinsi. Saya rasa jarang ada parpol langsung memberikan surat B.1Kwk. Tapi di beberapa daerah sudah ada yang mengerucut ke 1 nama," ucap Edison, Senin 22 Juli 2024.

BACA JUGA:Hari Bhayangkara ke-78, Polda Bengkulu Gelar Lomba Menembak

Pilkada Kabupaten Bengkulu Selatan Partai Demokrat bakal mengusung Yanto atau Faizal Mardianto yang merupakan kader Partai dan menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpin Cabang (DPC) Partai Demokrat.

Kemudian Pilkada Kabupaten Seluma Partai Demokrat bakal mengusung pasangan Teddy Rahman dan Gustianto untuk maju. 

BACA JUGA:1.212 Anak di Kecamatan Babatan Seluma Serentak Lakukan Imunisasi Polio

Berikutnya di Pilkada Kabupaten Rejang Lebong Partai Demokrat bakal mengusung Fikri Thobari yang dikabarkan berpasangan dengan Heri Purwanto kader Partai Perindo.

Pilkada Kabupaten Bengkulu Utara Partai Demokrat mengusung Arie Septia Adinata yang berpasangan dengan Somarno untuk maju Pilbup 2024.

BACA JUGA:Koalisi PDIP-PAN di Pilgub Bengkulu Berpotensi Pengaruhi Pilkada di Seluma

Sementara di Pilkada Kabupaten Mukomuko Partai Demokrat bakal mengusung Muharamin yang merupakan Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Mukomuko.

"Selebihnya seperti Pilkada Kapahiang, Lebong dan lainnya masih penjajakan. Kita tunggu saja pasti akan ada muaranya," sampai Edison.

BACA JUGA:Rohidin Ungkap Alasan Maju Pilgub Bengkulu 2024 Gandeng Meriani

Dikatakan Edison, daerah lain masih dinamis seperti di Pemilihan Walikota (Pilwakot) Bengkulu masih ada beberapa nama yang bakal diusungkan.

"Kalau Pilwakot Bengkulu masih sangat cair dan bisa ke siapa saja nama yang muncul," ungkapnya. (Ilham)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: