dempo

Pemprov Bengkulu Gelar Rapat Persiapan Kirab dan Pembagian Bendera Merah Putih

Pemprov Bengkulu Gelar Rapat Persiapan Kirab dan Pembagian Bendera Merah Putih

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu bersama Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Bengkulu menggelar rapat untuk membahas persiapan kirab dan pembagian bendera merah putih, Rabu 24 Juli 2024. --(Sumber Foto: CW/BETV)

BACA JUGA:Sidang Musyawarah Penyelesaian Sengketa, Ariyono Gumay-Harialyyanto Hadirkan 4 Saksi, KPU 13 Saksi

Diawali dengan pengambilan bendera merah putih di Museum Rumah Ibu Fatmawati yang diserahkan oleh pihak keluarga ke purna Paskibraka tahun 2023 dilanjutkan dengan berjalan kaki dengan rute jalan Fatmawati, Jalan Ratu Agung, Anggut Bawah, Jalan Soekarno Hatta dan berakhir di kediaman Bung Karno.

Selain dari pembagian bendera, dalam kirab juga akan dilaksanakan kegiatan membuat konfigurasi angka 79 di Simpang Lima dengan melibatkan anak-anak SMA dan SMK di Kota Bengkulu berjumlah kurang lebih 500 orang. 

BACA JUGA:Pembangunan 52 Auning di Kawasan Wisata Pasir Putih Dimulai

Untuk Jumlah Bendera sendiri kurang lebih 1.400, namun bendera tersebut  telah dibagikan pada saat pelepasan Tabut sebanyak 500 bendera dan dibawa ke Enggano sebanyak 250.

Pemerintah Provinsi Bengkulu berharap kegiatan kirab dan Pembagian bendera merah putih dapat menjadi momentum penting dalam menumbuhkan rasa cinta tanah air di kalangan masyarakat Provinsi Bengkulu. (CW)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: