dempo

Kantor Kemenag Seluma Nyaris Terbakar Gegara Ini

Kantor Kemenag Seluma Nyaris Terbakar Gegara Ini

Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu, pada Jumat 26 Juli 2024, sekitar pukul 09.30 WIB nyaris terbakar.--(Sumber Foto: Wisnu/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu, pada Jumat 26 Juli 2024, sekitar pukul 09.30 WIB nyaris terbakar.

Pasalnya, api yang diduga dari bakaran sampah di lahan kosong samping Kantor Kemenag Seluma menjalar ke area perkantoran dan nyaris membakar Kantor Kemenag.

Napoliyon Hendrawan, Kepala Bidang Damkar Seluma membenarkan adanya peristiwa kebakaran lahan yang berada di samping kantor Kemenag Seluma, yang nyaris membakar gedung perkantoran tersebut.

BACA JUGA:6 Manfaat Minyak Zaitun untuk Kesehatan Wajah, Ternyata Tidak Hanya Melembabkan Kulit

BACA JUGA:Begini Cara Hilangkan Flek Hitam di Kulit Wajah, Cukup Lakukan dengan 4 Bahan Alami Saja

Pihaknya langsung menerjunkan 1 unit mobil armada kebakaran ke TKP dan langsung dibantu oleh kepegawaian Kantor Kemenag untuk memadamkan kebakaran tersebut.

Alhasil dalam waktu kurang dari 1 jam lamanya, kobaran api yang membakar lahan kosong ini, berhasil dapat dipadamkan.

BACA JUGA:Waspadai 5 Efek Samping Konsumsi Vitamin D Berlebihan Ini, Bisa Sebabkan Gagal Ginjal

BACA JUGA:4 Cara Memutihkan Wajah pakai Air Beras, Kulit Kusam Minggat Dalam Sekejap

"Alhamulillah berkat bantuan tim dan bantuan kepegawaian setempat api sudah dapat dipadamkan. Dan tidak ada korban jiwa atas kejadian ini," sampai Napoliyon Hendrawan.

Sementara itu, adapun untuk kronologi kejadian ini, salah satu Staf Kemenag Seluma Dodi menyampaikan, saat itu ia dan pihak Kepegawaian Kantor Kemenag Kabupaten Seluma, yang sedang menjalankan aktivitas pekerjaan diperkantoran, dikagetkan dengan adanya kepulan asap tebal yang memasuki di area perkantoran.

BACA JUGA:Intip Sederet Manfaat Vitamin D untuk Ibu Hamil, Bisa Pengaruhi Janin Juga, Lho Bunda!

Menyikapi hal tersebut, dengan pihaknya yang langsung memastikan sumber kepulan asap yang tebal ini, ternyata sumber asap yang tebal tersebut, berasal dari lahan kosong yang berada di samping perkantoran Kemenang Seluma yang seluas seper empat hektare, telah terjadi kebakaran yang diduga dari bakaran tumpukan sampah.

"Kalau pasti kronologinya kita tidak tahu. Karena api yang berasal dari lahan samping kantor kemenag ini tiba-tiba sudah membesar dan nyaris membakar area perkantoran Kemenag Seluma," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: