dempo

7 Penyebab Anak Alami Tantrum, Nomor 5 Paling Sering Terjadi

7 Penyebab Anak Alami Tantrum, Nomor 5 Paling Sering Terjadi

7 penyebab anak tantrum, nomor 5 paling sering terjadi--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Penyebab tantrum pada anak dapat terjadi karena berbagai hal sehingga orang tua perlu mengetahuinya agar dapat menghindari atau meninimalisir Penyebab tersebut. 

BACA JUGA:Antisipasi Karhutla, BPBD Bengkulu Utara Ingatkan Masyarakat Tidak Lakukan Pembakaran Lahan

BACA JUGA:3 Bandar Sabu di Kota Bengkulu Dibekuk Polisi, Satu di Antaranya Ibu Rumah Tangga

Tantrum sendiri merupakan sebuah kondisi saat anak menunjukkan ledakan kemarahan dan juga frutasi yang tidak terkendali sehingga dapat melibatkan teriakan, tendangan, atau berguling di lantai. 

Biasanya, tantrum ini dialami oleh anak berusia 1-4 tahun karena disebabkan oleh terbatasnya kemampuan bahasa anak untuk dapat mengekspresikan perasaannya. 

Keterbatasan dalam berkomunikasi inilah yang menyebabkan anak meluapkan emosinya dengn cara meronta, berteriak, menangis, memukul, menjerit, hingg menghentakkan kedua kaki dan tangannya ke lantai. 

BACA JUGA:Bupati Seluma Sebut Pembangunan Jembatan Simpang Masih Menunggu Anggaran

BACA JUGA:Lidah Buaya Bisa Jadi Obat Herbal untuk Asam Urat, Ini Cara Penggunaannya!

Tidak hanya itu, biasanya tantrum juga menjadi cara bagi anak untuk dapat memperoleh sesuatu yang mereka inginkan sebab biasanya orang tua cenderung akan mengabulkan keinginan anak jika mereka tantrum. 

Setiap anak bisa mengalami tantrum yang berbeda. Orang tua dapat melihat anak yang berteriak histeris, memukul-mukul, menahan napas, muntah, memecahkan barang, melukai diri sendiri atau orang lain, atau bahkan melengkungkan punggung sebagai ekspresi emosi, dan lain-lain.

BACA JUGA:Pertanyakan Legalitas HGU, Forum Masyarakat Tani Air Palik Gelar Aksi di PT Bimas Raya Sawitindo

BACA JUGA:Bupati Kukuhkan Kepengurusan BMA Kaur 2024-2029

Tantrum pada anak sebenarnya merupakan hal yang wajar terjadi sehingga orang tua tidak perlu khawatir saat menghadapinya. 

Namun jika orang tua merasa bingung apa yang menjadi penyebab anak tantrum ini, berikut telah BETV rangkum infomasi mengenai penyebab anak tantrum dan juga jenis-jenisnya yang dapat kamu simak. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: