dempo

Kadis Dukcapil Provinsi Bengkulu Dilantik, Ini Sosok yang Mengemban Tugas

Kadis Dukcapil Provinsi Bengkulu Dilantik, Ini Sosok yang Mengemban Tugas

Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu Isnan Fajri, saat melakukan Pelantikan terhadap Syahjudin Burhan sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Provinsi Bengkulu.--(Sumber Foto: Tim/Betv)

BENGKULU, BETVNEWS - Pemerintah Provinsi Bengkulu melalui Sekretaris Daerah Isnan Fajri, pada Senin 29 Juli 2024 melakukan pengambilan sumpah jabatan terhadap Syahjudin Burhan, sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Provinsi.

Pelantikan tersebut dilaksanakan di ruang kerja Sekretaris Daerah, yang dihadiri oleh beberapa pejabat Eselon II di lingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:Dukungan Partai Golkar Mengerucut di Pilkada Kabupaten Kota se-Provinsi Bengkulu, Ini Nama-namanya

Untuk diketahui, bahwa sebelumnya Syahjudin Burhan menjabat sebagai Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu. Berdasarkan hasil seleksi JPTP dirinya kemudian menjabat sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

Menurut Gunawan Suryadi, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Bengkulu, bahwa sejatinya ada enam jabatan OPD yang dilaksanakan seleksi JPTP, namun demikian lima diantaranya sudah dilakukan pelantikan sebelumnya.

BACA JUGA:Rekom Gerindra di Pilwakot Bengkulu Dedy Black-Agi, 4 Daerah Ini Bakal Menyusul

"Kenapa terakhir dilantik, karena Pak Syahjudin Burhan harus mengikuti tahapan fit and proper test yang dilakukan oleh Kemendagri. Karena sudah ada pernyataan layak, sehingga langsung dilakukan pelantikan," ungkapnya.

Sementara itu, sebelum dilakukan pelantikan Syahjudin Burhan sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, OPD tersebut memang sudah kosong terhitung sejak awal Juli 2024 sehingga untuk memaksimalkan fungsi, untuk segera dilangsungkan pelantikan.

BACA JUGA:Kementerian BUMN Bersama Kejaksaan RI Gelar FGD, Bahas Pemulihan Kerugian Negara

"Kita berharap beliau bisa langsung melakukan pekerjaannya, dan secepatnya bersinergi bersama teman-teman di Disdukcapil," tambahnya.

Saat ini, keberadaan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil sangat penting, terlebih dalam menghadapi Pilkada mendatang, sehingga harus mengejar target untuk melakukan perekaman terhadap wajib e-KTP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: