dempo

Wajah Berkeriput? Kenali Penyebab dan Cara Mengatasinya di Sini

Wajah Berkeriput? Kenali Penyebab dan Cara Mengatasinya di Sini

Ilustrasi. Penyebab dan cara mengatasi wajah keriput.--Sumber foto: (Doc/BETV)

Misalnya, saat tersenyum, mengerutkan kening, menyipitkan mata dan ekspresi lainnya yang melibatkan otot wajah terus menerus. Hal ini terlihat semakin jelas sejalan dengan bertambahnya usia. Pada akhirnya, keriput pada kulit menjadi sesuatu yang permanen.

BACA JUGA:7 Cara Samarkan Kerutan di Wajah, Salah Satunya Gunakan Skincare dengan Kandungan Retinoid

BACA JUGA:Bisa Bikin Muka Tampak Lebih Cerah dan Awet Mudah, Ini 7 Manfaat Buah Apel untuk Kecantikan, Bye Flek Hitam!

Di sisi lain, ada banyak metode pengobatan yang dapat membantu menghilangkan atau menyamarkan kerutan di wajah. Berbagai produk kecantikan, obat-obatan hingga tindakan medis mampu merawat kesehatan kulit dan terbebas dari kerutan. Namun, alangkah baiknya untuk menjaga kulit tetap kencang sebelum timbul keriput.

1. Pakai skincare dengan kandungan retinoid

Menggunakan skincare dengan kandungan retinoid adalah salah satu cara menghilangkan kerutan pada wajah. Skincare dengan kandungan tersebut dipercaya ampuh membantu berbagai permasalahan pada kulit wajah seperti mengurangi garis halus, kerutan, memperbaiki tekstur pada kulit wajah, pigmen, hingga menghidrasi kulit.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Indonesia Juara Piala AFF U-19 Usai Bekuk Thailand

BACA JUGA:Jarang Diketahui! Ternyata Ini 5 Manfaat Air Beras, Bisa Bikin Wajah Glowing dan Bebas dari Flek Hitam

Hal tersebut karena kandungan retinoid yang meliputi retinol, retinal aldehyde (Retin-A), tazarotene dan tretinoin, mengandung vitamin A yang cocok digunakan untuk memperbaiki kondisi kulit wajah tersebut. Tidak hanya itu, retinoid berkerja jauh hingga kelapisan kulit dan mengaktifkan kolagen dan elastin sehingga kondisi kulit yang mengendur jadi lebih baik.

2. Pakai sunscreen


--Sumber foto: (Web/kompas.com)

Kerutan di wajah dapat disebabkan karena paparan sinar UV seperti cahaya matahari. Hal tersebut karena panasnya cahaya yang menerpa kulit dapat mengurangi elastisitas pada kulit, sehingga menyebabkan munculnya kerutan.

Hal tersebut bisa diatasi dengan menggunakan sunscreen yang dipercaya ampuh melinungi kulit dari panasnya paparan sinar matahari.

BACA JUGA:Mulai dari Lumer Sampai yang Krispi, Ini 5 Resep Olahan Pisang Kekinian Wajib Kamu Coba

BACA JUGA:7 Cara Menghilangkan Keriput di Wajah, Salah Satunya Menggunakan Masker Bahan Dapur Ini, Auto Awet Muda!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: